tips cara permak pakaian yang cepat

tips cara permak pakaian yang cepat

tips cara permak pakaian yang cepat,- Salam permak baju , Apabila anda memakai pakaian akan tetapi pakaian anda kurang nyaman untuk dipakai atau bisa dibilang kebesaran pakaian entah dipakai dalam acara formal atau non formal dan mungkin saja pakaian tersebut tidak anda pakai lagi. Sebtulnya masih layak untuk anda pakai dan sayangkan karna mungkin pakaian tersebut masih baru seandainya anda mempunyai pakaian kebesaran janganlah kuatir yang pastinya pakaian anda akan bisa anda pakai lagi.

Nah berikut ini adalah tips tidak kalah menarik yaitu cara permak baju yang cepat dan bagus. Sebelum memulai mengerjakan permak baju usahakan dipersiapkan dahulu beberapa peralatan nya, Seperti gunting-kapur kain-pendedel-meteran khusus jahit.

tips cara permak pakaian yang cepat



tips cara permak pakaian yang cepat


Setelah peralatan permak sudah siap langkah selanjutnya adalah mengukur bagain lebar badan berapa lebar yang anda inginkan. Untuk mengukur paling cepat perlu anda mencobanya dengan langsung pakaian anda dipakai kemudian bagian badan samping kanan kiri anda cepit jika tidak ada alat panjepit, Cukup dengan memakai tangan dengan cara dipegang kanan kiri lalu di tandai dengan kapur. Kira-kira berapa centi untuk dikuranginya lalu kemudian Cepitan tadi berikan tanda dengan garis kapur kain agat supaya pada waktu jahit bisa pas dengan adanya tanda coret kapur tadi.

Langkah selanjutnya permak bagian bahu atau lengan terlalu panjang cara memendekkan lengan yaitu cobalah baju anda yang akan dipermak anda pskai lalu kemudian ukurlah berapa yang anda inginkan panjangnya, kalau sudah di  lengan tadi tariklah keatas pas pundak setelah itu lengan di tekuk pas pundak kalau sudah pas coret dengan kapur supaya nanti waktu masang lengan pas dengan ukuran yang sudah anda tentukan coretan tadi. Perlu di ketahu badan kiri dan kanan jangan didedel dahulu sebelum di ukur. Ini adalah cara yang simpel hasilnya juga bagus.

Nah itulah tips cara permak baju yang simpel dan cepat juga bagus, Semoga bermanfaat dan juga bisa untuk belajar di rumah sedikit menghemat biaya anda terimakasih telah berkunjung diblogg sederhana saya mohon ma'af atas keterbatasan ilmu dan waktu.

Related Posts:

1 Response to "tips cara permak pakaian yang cepat"