Cara Desain Rumah Ikat Pinggang Simpel Dan Apik

Cara Desain Rumah Ikat Pinggang Simpel Dan Apik

Cara Desain Rumah Ikat Pinggang Simpel Dan Apik, -Pada umumnya semua model celana pasti ada kolong ikat pinggang atau rumah ikat pinggang karena apa yaitu untuk ditempati ikat pinggang agar celana tidak kembar atau melorot, terkadang ukuran celana ada yang besar lingkar pinggangnya. Nah langsung saja kali ini saya akan memberikan tutorial Bagaimana caranya untuk membuat rumah ikat pinggang yang simple dan apik karena rumah ikat pinggang adalah salah satu bagian celana yang tidak kalah penting juga.

Berikut ini adalah caranya sebelum mengerjakan siapkan beserta alat untuk mengerjakannya yaitu : Pita ukur, Gunting kain,Kawat kecil untuk menyogok rumah ikat pinggang. yang akan dibuat untuk ikat tempat rumah ikat pinggang.

Cara Desain Rumah Ikat Pinggang Simpel Dan Apik

* Siapkan kain sesuai Dengan Warna celana Sobat. Lalu kemudian diukur antara panjang dan lebar. Panjangnya -+ 40 cm lebar -+ 3cm.

* Kalau sudah dipotong kemudian dijahit,jikalau kepanjangan bisa sobat potong jadi dua. Cara jahitnya langsung dilipat kedalam cara lipatnya kanan kiri dilipat agar jahitnya lebih mudah. Dilipat barengan sambil ditata dijahit perlahan-lahan sampai selesai. Jahatlah juga dibagian sebelahnya,setelah selesai dijahit potonglah jadi 10 cm.  Pada umumnya Minimal rumah ikat pinggang jumlahnya ada 6 tergantung pada model celana.

Nah demikianlah tips dari saya semoga bisa bermanfaat sekaligus buat evaluasi untuk belajar membuat rumah ikat pinggang. Khususnya bagi para sobat pemula belajar menjahit terimakasih atas kunjungannya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Desain Rumah Ikat Pinggang Simpel Dan Apik"

Posting Komentar