Cara Membuat Belahan Kancing Depan Daster Untuk Penjahit Pemula

Cara Membuat Belahan Kancing Depan Daster Untuk Penjahit Pemula

Cara Membuat Belahan Kancing Depan Daster Untuk Penjahit Pemula


Cara Membuat Belahan Kancing Depan Daster Untuk Penjahit Pemula

Salam menjahit para penjahit mania diantara beberapa model pakaian yang sobat ketahui yaitu pakaian wanita namun banyak sekali model model baju wanita yang kita jumpai. Selain itu untuk cara membuat pakaian wanita memang sedikit agak sulit tidak heran jika baju wanita lebih mahal dari baju pria. Karena tubuh wanita beda dengan tubuh seorang pria jadi untuk membuat bajunya agak lumayan sulit. Meskipun demikian banyak juga para desainer yang sangat berpengalaman untuk membuat baju wanita.

Nah salah satu pakaian wanita yang banyak dipakai khususnya ibu rumah tangga yaitu baju wanita DASTER pada kesempatan berikut ini aku memberikan sedikit tips caranya untuk membuat belahan kancing.  Cara Membuat Belahan Kancing Depan Daster Yang Gampang Dan Bagus Sekali Untuk Penjahit Pemula.

CARA MEMBUATNYA

  • Potonglah  dua helai kain untuk dipakai tempat kancing dan lubang kancingnya lebarnya 8cm panjangnya 23cm. Untuk hasil pas belahan kancing daster itu panjangnya kurang lebih 20cm dan lebarnya 3cm,untuk panjangnya sesuai selera customer. Untuk membuat belahan kancing bisa beda warna sama bajunya boleh juga beda dengan baju dasternya (fariasi warna)
  • Selanjutnya potongan dua helai kain tadi di tempelin kain keras yang tipis sekali yang ada lemnya lalu di setrika. Kemudian lipat jadi dua. Setelah itu diberi tanda garis lebarnya 3cm  
  • Langkah selanjutnya yaitu menempelkan belahan kancing pada bajunya jahit pas tengah leher berilah tanda garis tengah beritambahan kampuh 1setengah cm. Setelah di jahit belahan pada bajunya potonglah pas tengah jahitan belahan mulai atas di potong berhenti pada bagian atas sedikit jahitan bagian bawah digunting arah lancip jangan sampai kena jahitan ahir agar tidak brodol.
  • Selanjutnya di tindas atau dijahit pinggir untuk belahan bagian badan kanan letaknya di bawah dan bagian belahan badan kiri letaknya ada dibagian atas jadi belahan kanan tempat kancing dan belahan badan kiri tempat untuk lubang kancing.
  • Nah demikianlah tips dari saya Cara Membuat Belahan Kancing Depan Daster Untuk Penjahit  Semoga bermanfaat mohon maaf jika ada kurang lebihnya terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Belahan Kancing Depan Daster Untuk Penjahit Pemula"

Posting Komentar