Cara Permak Jilbab Segi Empat Menjadi Jilbab Instan

Cara Permak Jilbab Segi Empat Menjadi Jilbab Instan

Cara Permak Jilbab Segi Empat Menjadi Jilbab Instan


Cara Permak Jilbab Segi Empat Menjadi Jilbab Instan,- Halo kembali bersama saya, kali ini saya akan memeberikan kepada anda tips bagimana sih caranya untuk mengubah jilbab segi empat menjadi jilbab yang instan? Mungkin diantara kalangan wanita pasti pernah galau karena membeli jilbab segi empat yang ternyata tidak cocok saat dipakai dan pusing mau digimanain pasalnya jika dibuang sayang, nah oleh karena itu saya akan memeberikan tips untuk anca cara mempermak jilbab egi empat anda supaya bisa lebih bermanfaat, mari saya jelaskan cara mengubahnya.

Sebelum Mengybahnya, siapkan dahulu bahan-bahan yang akan digunakan :

1. jilbab segi empat 
2. gunting 
3. meteran 
4. busa kerudung 
5. kapur jahit

Berikut cara mengubahnya :

1. Potong busa dengan ukuran panjang 31cm dan lebar 10cm Kemudian lipat menjadi 2, potong serong dari ujung ke tengah lipatan.

2. Bentangkan jilbab, ambil sisi bagian dalam untuk diambil sebagai pet jilbab. Tempelkan potongan spon tadi lalu gunting. 

3. Setelah itu rapikan bekas potongan td supaya rapi. Kita masuk.ke tahap menjahit pet nya, sebelum kita jahit ratakan kain supaya benar benar rapi menempel dengan spon nya. Jahit lurus dengan ukuran yang rata, untuk kehatian kita jahit 3 garis saja, menghindari kemungkinan tidak samanya jahitan. 

4. Kemudian obras bagian sisi spon dan kain agar awet dan rapi, lalu tandai bagian tengah spon. Untuk proses petnya kita sudah selesai lanjut ke bagian jilbabnya. 

5. Lipat segitiga jilbabnya sesui dengan ukuran yang kita inginkan, kemudian tandai bagian tengah jilbab, jahit bagian tengah kira kira panjang dari tengah kekiri 18cm dari tengah kekanan 18cm, jahit dengan ukuran dr lipatan 1,5cm.

6. Pasangkan pet dengan jilbab yang sudah kita jahit dibagian tengah tadi, lalu jahit dari tengah ke ujung pet balik jahit dari tengah lagi ke ujung pet satunya.

7. Jahit bagian leher ke bawah sampai ujung atau bisa juga hanya dijahit 10 cm dr leher supaya bisa di aplikasikan dengan bros.

8. Selesai.

Nah itulah langkah-langkah untuk mempermak jilbab segi empat menjadi jilbab yang instan, semoga bisa bermanfaat ya. Selamat mencoba dan terimakasih sudah sempatkan mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "Cara Permak Jilbab Segi Empat Menjadi Jilbab Instan"

Posting Komentar