Cara Merawat Mesin Obras Agar Awet

Cara Merawat Mesin Obras Agar Awet

Cara Merawat Mesin Obras Agar Awet


Cara Merawat Mesin Obras Agar Awet,- Halo temen-temen kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan anda tips untuk merawat mesin obras anda supaya tetap awet meskipun sering digunakan. Diantara sekian banyak orang terkadang masih saja ada beberapa yang bandel yaitu tidak mau menjaga mesin jahitnya, setiap hari digunakan tapi enggan merawatnya. anda juga begitu ngga? nah kalau iya coba dihindari yaa, karena sayang nanti mesin anda akan gampang rusak. Apalagi mesin obras tidak murah bukan? oleh karena itu saya akan membantu anda bagaimana sih cara yang tepat untuk merawat mesin obras agat tetap awet.

Sebagai seorang penjahit yang setiap harinya mengoperasikan mesin jahit, merawat mesin jahit adalah sebuah keharusan. Sebaiknya luangkan waktu untuk merawat mesin jahit secara rutin. jika mesin jahit Anda rusak maka akan menghambat aktifitas kerja Anda. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, berikut cara untuk merawat mesin obras anda agar tetap awet :

1. Biasakan sesudah mesin di buat kerja bersihkanlah pada bab dalam mesin obras nya, bab pisaunya, bab kepalanya. 

2. Jangan terlalu sering memutar roda karet kearah sebaliknya, itu yang menciptakan dynamo mesin obras tidak stabil. 

3. Jangan biasakan kehabisan benang dikala di buat mengobras, ini menimbulkan setelan mesin jadi berkurang, berakibat hasil obras kadang loncat atau mengkerut. 

4. Pastikan minyak mesin selalu terjaga, jangan hingga sering kehabisan, bila sering kehabisan minyak dampaknya mesin akan berisik, bunyinya sangat kasar, ini yang menimbulkan mesin obras tidak bertahan lama. Jangan gunakan sembarang minyak seperti minyak sayur, minyak sayur bisa menyebabkan karat, karat dengan sifatnya bisa mengakibatkan korosi sehingga memperpendek umur mesin jahit. Pada mesin jahit multifungsi biasanya terdapat tombol/knop yang berfungsi untuk memilih model jahitan. Tombol/knop ini bisa diputar-putar, dalam knop ini terdapat gigi-gigi atau gear yang perlu diolesi minyak pelumas atau gemuk, agar tidak cepat aus. Lumasi mesin jahit seminggu sekali, setiap melumasi mesin jahit jangan lupa untuk membersihkannya.

5. Untuk yang terakhir ini, jangan injak pedal mesin obras sebelum dynamo benar benar sudah menyala dengan stabil, sesudah menyalakan tombol on pada mesin nya, tunggu 10 detik biar dynamo mesin menyala dengan stabil. Jika anda mengabaikan tips yang terakhir ini saya pastikan mesin anda tidak akan awet.

Nah itulah beberapa cara untuk menjaga atau merawat mesin obras anda supaya tetap awet meskipun akan sering anda gunakan. Semoga bermanfaat ya, terimakasih sudah mau mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "Cara Merawat Mesin Obras Agar Awet"

Posting Komentar