Cara Membuat Saku Kempol Yang Keren

Inilah Cara Membuat Saku Celana Kempol Yang Keren

Cara Membuat Saku Celana Kempol Yang  Keren-Salam menjahit untuk semua, Sekarang kita beralih yaitu membuat saku model kempol celana panjang. Seperti janji saya pada artikel yang kemarin saya sudah sedikit memberikan tutorial yaitu membuat tutup saku celana kempol. Namun kali ini saya akan nembahas untuk memberikan pembahasan seputar saku celana panjang kempol. Nah berikut ini adalah salah satu cara untuk membuat model saku kempol celana panjang . Lebar saku kempol itu ukurannya harus sama dengan tutup/koplaknya , Jika tidak sama maka hasilnya kurang bagus dan kurang rapi untik menjadikan jahitan saku kempol yang lebih indah anda boleh memakai corak warna benangnya dengan warna kontras.

Jika warna sakunya warna hitam anda boleh memakai warna benang warna putih atau saku celananya warna biru langit anda bisa memakai benang warna merah jingga .Akan tetapi kalau anda membuat saku celana kempol memilih kain celana biasa benangnya harus memakai benang biasa , Boleh memakai ukuran benang besar tetapi hasilnya kurang begitu bagus. Begiyu juga jika anda membuat saku kempol memilih kain jens sangat bagus sekali hasil jahitanya kalau anda memakai benang ukuran besar / khusus benang celana jens

selanjutnya untuk menghasilkan saku kempol yang bagus ukurannya harus pas antara bentuk sakunya antara kanan dan kiri agar kelihatan rapi. Jngan lupa ukuran jarum jahitnya kalau anda membuat celana memilih kain biasa pakailah ukuran jarum jahit No 11 kalau anda memilih pakai kain jens ukuran jarum jahit mesin No 18.
Kemudian model saku itu juga beragam sekali model-modelnya. Kali ini saya akan memberikan tutorial saku kempol yang biasa dan sangat sederhana dan mudah.

                                          
                                                           
Cara Membuat Saku Kempol Yang Keren
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id



- Nah Berikut ini adalah  Cara motong kainnya, potonglah kain lebarnya 17cm itu adalah ukuran kotor kenapa saya lebihi ukurannya karna nanti sisannya di buat lipatan / ditilep ke dalam. Nanti ukuran pas lebar sakunya adalah 14 cm. Kemudian panjangnya 20cm ini adalah ukuran kotor juga nanti ukuran pas sakunya adalah 17cm. ini juga dilebihi karna di bagian atas nanti di lipat/di jahit kira-kira 2cm. Sekarang Motong kain untuk di buat lapisan ini adalah bagian penting untuk nenjadikan Kempol   potonglah kain lebarnya 6cm panjangnya 49 untuk ukuran panjang lapisan samping juga di lebihi 2cm di buat lapisan kempolnya.

-Stelah semua bahannya sudah di potong ambillah kain yang ukurannya  lebar 17cm panjangnya 20cm baru kita jahit untuk cara jahitnya kain yang akan di buat saku 
bagian yang atas di tilep lalu di jahit kira-kira 2cm.

- Kemudian ambillah kai tadi yang panjangnya 49cm lalu di jahit cara jahitnya kainnya di tilep ke dalam di kasih dek gunanya di kasih dek agar supaya jahitannya lurus jahitnnya 1cm.setelah di jahit semua barulah kita sambung / di gabung antara bahan saku dan lapisan samping.

-Cara sambungnya / gabung  bahan saku yang samping di tempelin yang di tempelin gak ada jahitannya 1cm. Jahitnya kain lapisan yang panjangnya 49cm di jahit dari atas turun panjangnya 17cm berhenti. Kemudian dijahit bawahnya lebarnya tadi adalah 14cm kemudian berhenti lalu teruskan lagi jahitannya sampai atas. Kalau sudah jadi baru kita jahit di celananya. Jahitnya tinggal mengikuti bentuk sakunya setelah di pasang di celananya bagian atas kanan kiri ditres agar supaya lebih kuat dan titak mudah jebol.

Nah itulah tadi sedikit tutorial saya yaitu tentang membuat saku kempol semoga ini bisa bermanfaat dan bisa mempermudah membantu anda berkreasi seputar pakaian dan selamat mencobanya terimakasih sampai bertemu kumbali dengan tutorial saya  yang lebih menarik lagi.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Saku Kempol Yang Keren"

Posting Komentar