Cara Membuat Tutup Saku Celana Panjang Kempol

Inilah Cara Membuat Tutup Saku Celana Panjang 

Cara Membuat Tutup Saku Celana Panjang Kempol - Selamat datang kembali lagi dengan saya seperti janji saya kemarin. Menarik untuk kita bahas kali ini saya akan memberikan beberapa tips yaitu membuat model saku celana kempol. Celana panjang model saku kempol adalah celana pada umumnya mempunyai banyak beberapa saku.  Biasanya saku kempolnya ada di belakang ada dua saku. Disamping paha kanan kiri turun sedikit kira- kira pas lutut juga ada sakunya.


Namun banyak sekali model saku kempol dan beragam corak warna ada juga yang model celana kempol jens  juga ada kain biasa memakai celana kempol bisa di padukan dengan hem atau kaos jikalau anda bepergian misalnya kemping pendakian atau tour outbond itu mayoritas mereka pasti semuanya memakai
celana panjang dan pasti model kempol . Karna sangat nyaman untuk di pakai selain itu juga modelnya cukup gaul dan keren beberapa sakunya bisa cukup untuk menyimpan barang-barang kecil  sangat praktis
dan pantas sekali.             
Cara Membuat Tutup Saku Celana Panjang Kempol
                                           Nah langsung saja kita membahasnya membuat saku kempol celana panjang . Siapkan bahan-bahannya
yang pertama yaitu membuat tutupnya /biasanya disebut koplak. Panjang koplak tidak sama dengan
sakunya lebar koplak /tutup sama dengan lebar sakunya. Jadi lebar tutup sakunya pas 14cm panjangnya 5,1/2cm. Siapkan dua bagian untuk membuat tutup saku lebarnya 16 cm. Panjangnya 6cm kemudian potong kain keras lebar 14 cm panjang 6cm. Akan tetapi panjang lebar sakunya tergantung yang anda inginkan.

Kain yang sudah dipotong dua bagian tadi ambillah satu bagian lalu kain keras yang sudah di potong disetrika di kain yang satunya tadi sampai betul-betul lengket. Setelah di setrika kemudian kita jahit  .
Siapkan kain lapisan tadi jahitnnya pas tepi kain keras , Kain kerasnya gak boleh kena jahit  setelah di jahit
pas jahitan pojok-pojok di gunting agar supaya pas di balik kelihatan rapi tidak tumpul. Setelah selesai di jahit kemudian kita balik jahitnnya tadi  habis itu tepi-tepi di jahit lagi  jadi membuat tutup /koplaknya itu ada dua jahitan. Kalau jahitanya satu itu kurang bagus.Model tutup saku kempol itu ada macam-macam fariasi ada yang segi empat juga ada yang tepas model pojok bawah di bentuk ofal jugak bagus.
                                 ---------------------------
                                 ---------------------------  garis ini   ini adalah contoh  jahitan dua.
Nah itulah tadi tips menarik untuk belajar membuat tutup saku celana panjang semoga bisa bermanfaat dan sedikit membantu anda untuk berkarya . Dan sangat praktis sekali ,  Terimakasih dan lain kali saya akan memberikan lagi tutorial yang tidak kalah menariknya yaitu membuat saku kempolnya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Tutup Saku Celana Panjang Kempol"

Posting Komentar