Cara Menjahit Golbi Lengan Panjang Yang Apik

Cara Menjahit Golbi Lengan Panjang Yang Apik

Cara Menjahit Golbi Lengan Panjang Yang Apik,- Salam menjahit sobat semua, Beragam model dan cara menjahit golbi juga banyak sobat jumpai ada yang motif kain buat golbi salur juga ada motif kain nya polos.

Dan pastinya akan lebih keren jika memakai kemeja lengan panjang dipadukan dengan celana setendart bisa juga dengan celana jeans. Selain itu cocok dipakai dalam acara formal ataupun santai.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana ca menjahit golbi lengan panjang yang apik. Sebelum mengerjakan persiapkan dahulu beberapa peralatan nya cukup sederhana seperti :

Pita ukur.
Alat pendedel.
Pensil warna.

Cara Menjahit Golbi Lengan Panjang Yang Apik

 wwww.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id

Cara Menjahit Golbi Lengan Panjang Yang Apik
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id

Langsung saja berikut ini adalah cara menjahitnya.
⚫ Pertama potonglah kain buat golbi yang luar panjang kotor 16 cm lebar 6 cm. Hasil pas panjang golbi 14-15 cm. Ukuran bagian bawah 2 cm atasnya pas lancip 2½ cm.
⚫ Potonglah juga kain buat golbi yang kecil bagian dalan panjang kotor 12 cm. Pas lebar 1 cm.

⚫ Kemudian proses jahit golbi Jahit dahulu di bagian golbi yang bagian bawah atau yang kecil, Bagian dalam di tekuk lancip lalu dijahit lurus. Cera jahitnya belahan lengan nya langsung diselipkan pada golbi kecil, Jika kesulitan coba golbi yang kecil sobat setrika dulu ditekuk agar supaya jahitnya lebih mudah.

⚫ Setelah itu jahit golbi yang besar bagian atas caranya sama juga seperti golbi yang kecil disetrika supaya tinggal diselipkan gitu aja. Hanya saja yang bagian atas agak begitu besar dan harus dituntut lebih rapi lalu kemudian bagian atas bisa sobat jahit kotak bisa juga segi tiga atau lancip. Lalu ditindas dari atas.

Nah jahitan golbi model seperti inilah sobat yang pasti kelihatan rapi dan kelihatan bersih bagian dalamnya. Semoga ini bermanfaat dan mungkin sekaligus buat refrensi sobat untuk membuat pakaian dirumah.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menjahit Golbi Lengan Panjang Yang Apik"

Posting Komentar