Cara Permak Krah Sapitan Yang Apik

Cara Permak Krah Sapitan Yang Apik

Cara Permak Krah Sapitan Yang Apik,- Salam permak pakaian, Sungguh sangat senang sekali punya banyak sobat apalgi bisa menjahit atau permak pakain nya sendiri dirumah. Tetapi banyak juga beberapa caranya ada yang seperti mulai dari proses awal juga ada yang ditambal kain krahnya.

Sungguh sayang jika sobat mempunyai banyak pakaian yang masih layak dipakai namun ada sedikit dibagian tertentu saja yang rusak atau sobek. Seperti dibagian krah misalnya. Nah untuk kali ini saya akan memberikan tutorial caracara permak krah sapitan yang apik.

Sebelumnya persiapkan beberapa alat sederhana seperti 
Pita ukur.
Pensil warna.
Alat pendedel.
Gunting kain.
Kain keras/kain kapas.

Cara Permak Krah Sapitan Yang Apik
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id


Jika yang sobek ada dibagian daun krah yang atas caranya :
⚫ Lepas dahulu/dedel bagian daun krahnya saja. Jangan dilepaskan semua krahnya hanya cukup dibagian daun saja. Kebanyakan krah yang sering sobat temui itu di daun krah yang luar bukan dilapisan belakang.

⚫ Setelah sudah dilepas jika  daun krahnya sobek sedikit bagian sambungan nya tinggal dibalik gitu aja sobat daun krahnya yang luar ditaruh dibelakang masukkan sedikit kira-kira sampai tidak kelihatan sobeknya.

⚫ Apabila yang sobek dibagian daun krah luar cukup lebar dedel total daun krah kemudian yang lapisan belakang dikasih kain keras dan disetrika lagi seperti proses awal. Kemudian yang lapisan belakang gantilah dengan kain yang lain yang agak mirip corak warnanya.

⚫ Kemudian setelah proses daun krah sudah jadi masangnya selipkan saja kemudian ditindas usahakan sama lebarnya antara sapitan kanan dan kiri dengan daun nya.

Itulah tutorial yang cukup sederhana tentang cara permak daun krah sapitan / sambungan. Semoga bisa bermanfaat pada sobat semua terimakasih.



Related Posts:

0 Response to "Cara Permak Krah Sapitan Yang Apik"

Posting Komentar