Cara Jahit Saku Celana Kantor Bagian Belakang

Cara Jahit Saku Celana Kantor Bagian Belakang

Cara Jahit Saku Celana Kantor Bagian Belakang


Cara Jahit Saku Celana Kantor Bagian Belakang,-Salam menjahit beragam model celana dengan desain yang sangat apik apik sehingga sobat akan selalu tampil lebih keren dan percaya diri. Apalagi didukung dengan model celana yang modelnya bagus sangat cocok dipakai untuk beraktifitas baik itu kekantor atau kerja biasa. Diantara bagian celana yang tidak kalah pentingnya adalah saku namun jenis model saku calana belakng ada banyak pilihan ada yang pakai tutup juga ada yang pakai ziper selain itu ada yang cuma pakai racis biasa atau bibir namun racis biasa yang pakai bibir tidak pakai tutup tidak kah bagus juga.

Bagaimanapun juga model celana sekarang sangat banyak hanya saja ada sedkit berbeda untuk dibagian bawah saja. Beberapa jenis model celana yang paling sering ganti model adalah dibagian  saku baik itu saku samping atau saku bagian belakang adalah jenis bahan kain. Akan tetapi untuk celana jeans cara jahit sakunya ada sedikit berbeda tidak pakai kain keras.

Caranya Mengukur Kres Celana Yang Benar

Nah langsung saja kali ini saya akan membahas bagian yang tidak kalah pentingnya yaitu bagaimanakah cara menjahit saku belakang celana kantor atau kain bahan yang apik berikut ini adalah caranya :

Cara Jahit Saku Celana Kantor Bagian Belakang
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id

Sebelum membuat siapkan beberapa peralatan nya dan bahan nya.

*  Kain furing panjang 43cm. Lebar 14 cm.
*  Kain keras panjang 14 cm lebar 2 cm.
*  Kain bahan saku buat racis panjang 11 cm. Lebar ,14 cm.
*  Kain bahan saku panjang 8 cm.lebar 14 cm.

Caranya menjahit.

*  Sebelum menjahit kain keras yang sudah dipotong disetrika pada kain yang sudah dipotong yang ukuran nya panjang 11 cm lebar 14 cm. Cara setrikanya dibagian atas diberi stan jahitan 1 cm.

*   Langkah berikutnya yang akan diberi saku ditandai menurut desain sobat atau yang sudah saya jelaskan ukuran nya tadi. Kemudian kain furing ditempatkan paling bawah diatas kain furing yaitu badan belakang diatas badan kin bahan lapisan bagian atas yang ukuran panjang 8cm lebar 14 cm. Setelah itu kain yang sudah ditempelin kain keras ditempatkan dibawah buat bibir saku.

*   Pada saat jahit kain bahan lapisan usahakan pas dengan ukuran panjang lebarnya saku atau mengikuti tanda garis tadi. Setelah itu pas tengah dikenip dan digunting miring cara gunting gak boleh kena jahitan saku. Lalu kemudian dibalik jangan lupa bagian pinggir saku ditres biar tidak jebol..

Related Posts:

0 Response to "Cara Jahit Saku Celana Kantor Bagian Belakang"

Posting Komentar