Cara Mudah Membuat Saku Celana Pecah Kopi Yang Apik

Cara Mudah Membuat Saku Celana Pecah Kopi Yang Apik.
Cara Mudah Membuat Saku Celana Pecah Kopi Yang Apik,-Apakabar sobat semua salam menjahit selama ini kita semua tahu bahwa tanpa pakaian yang apik kita pastinya akan kurang pas. Akan tetapi sobat juga harus bisa menyesuaikan memakai pakaian yang nantinya akan dikenakan pada saat acara pastikan kelihatan keren.

Nah langsung saja berikut ini saya akan memberikan tips bagi para pemula yang tidak kalah menarik yaitu bagaimana cara mudah membuat saku celana model pecah kopi yang apik.

Sebelum mengerjakan siapkanlah dulu beberapa alat yang perlu di persiapkan.
1. Gunting kain
2. Setrika
3. Pita ukur
4. Mesin jahit
5. Pensil buat jahit
6. Kretekan untuk bagian tutup saku.
Cara Mudah Membuat Saku Celana Pecah Kopi Yang Apik
www.caramenjahitpakaian.blogsport.com

Langkah yang dilakukan pertama kali adalah mengukur berapa panjang dan lebarnya yang harus diinginkan sakunya,bagi para pemula menjahit coba saja pakai kain yang bahannya agak kaku,atau bisa pakai kain kapas buat lapisannya jadi bisa kaku agar mudah prosesnya.

Selanjutnya adalah membuat tutupnya dulu lapisannya diberi kain keras lalu kemudian disetrika kemudian dijahit jangan lupa jahitan sudutnya diberi benang pancingan agar bagian sudutnya kelihatan rapi. Pada saat akan  membalikkan tutupnya bagian sudutnya digunting sedikit awas jangan sampai terkena jahitan untuk jahitan berikan dua jahitan tepi dan sampingnya.

Langkah selanjutnya membuat sakunya pada umumnya untuk bagian lebar saku 17 cm, Kemudian bagian panjangnya adalah 21 cm. Untuk bagian pecah kopinya/tengah berikan 6 bagian setan jahitan Kompol pinggir selanjutnya menjahit bagian tengah pecah kopinya jangan lupa ditres kemudian setelan langkah jahit dibesarkan nanti didedel yang langkah besarnya hanya untuk buat kincir saja  e agar  membentuk  pecah  tengah,lalu  setelan jahit langkahnya dinormalkan lagi kalau sudah di jahit pecah kopinya disetrika agar jahitannya lebih mudah untuk mengerjakannya kemudian dijahit bagian saku yang atas kira kira 1 cm.

Nah demikianlah sedikit tips dari saya semoga membantu ya gan sekaligus buat referensi bagi para pemula khususnya untuk belajar teknik-teknik menjahit terimakasih atas kunjungan Anda.


Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Saku Celana Pecah Kopi Yang Apik"

Posting Komentar