Cara Desain Membuat Kolong Celana Taylor Tanpa Jahitan

Cara Desain Membuat Kolong Celana Taylor Tanpa Jahitan

Cara Desain Membuat Kolong Celana Taylor Tanpa Jahitan,- Salam menjahit kalau celana pendek ya sudah biarkan pendek akan tetapi kalau celana sobat tidak ada kolongnya mungkin lebih nyaman diberi kolong. Apasih kolong celana itu yaitu buwat tempat ikat pinggang agar supaya tidak kendor/mlorot pada saat waktu di pakai celana sobat.

Nah langsung saja berikut ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya untuk membuat kolong celana yang model taylor tanpa ada jahitan.

* Siapkan kain sesuai warna celana, untuk membuat kolong panjangnya 55 cm. Lebar 3 cm. 3 1/2 cm.
* Selanjutnya lipatlah kain bagian dalam diletakkan di bagian luar setelah itu jahit kurang lebih 1 centi lebih 2 mili. setelah dijahit digunting bagian kotoran Sisakan setengah cm setelah itu dipecah cara maca jahitannya itu digosok disetrika pasca khitan dibuka kemudian disetrika agar jahitan bisa mati karena tertekan dengan setrika.

Cara Desain Membuat Kolong Celana Taylor Tanpa Jahitan

* Selanjutnya setelah selesai di tindas dengan setrika gunanya disetrika adah agar supaya jahitan mati. Kemudian kolongnya ditusuk dengan besi kecil agar supaya jahitan tadi posisinya ada di dalam. Pada umumnya bagian sisi kolong itu dijahit  tapi kalau ini tidak dijahit, hanya mengandalkan teknik disetrika yang halus. Jadi pada saat dijahit kecelana kelihatan bersih tidak ada jahitan, cuma ada satu jahitan saja dibagian sambungan dalam saja. Setelah itu ditata lagi dan disetrika lagi  posisi jahitan harus di tengah , kelihatan jadi bersih nggak ada jahitan setelah selesai disetrika potonglah jadi 10 cm.

Nah demikianlah tips dari saya yaitu membuat kolong celana, semoga bermanfaat sekaligus buat evaluasi untuk belajar menjahit. Terimakasih atas kunjungannya.


Related Posts:

0 Response to "Cara Desain Membuat Kolong Celana Taylor Tanpa Jahitan"

Posting Komentar