Cara Membuat Desain Celana Anak-Anak Yang Cepat Dan Apik

Cara Membuat Desain Celana Anak-Anak Yang Cepat Dan Apik 

Cara Membuat Desain Celana Anak-Anak Yang Cepat Dan Apik.-Membuat pakaian anak-anak adalah salah satu kebanggaan tersendiri karena anak-anak cepat tumbuh besar dan pastinya akan selalu cepat untuk ganti pakaiannya dan pastinya sangat senang sekali Jika bisa membuatnya sendiri.

Langsung saja kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya untuk membuat pakaian anak-anak. 

Sebelum mengerjakan persiapkan dahulu beberapa bahan yang dibutuhkan yaitu :

* Kain katun
* Pita ukur 
* Gunting 
* Celana Anak-anak kecil:laki-laki/perempuan
* Karet
* Peniti
* patrun/mal


  • Selanjutnya adalah siapkan kain gunting jadi dua lipatlah yang bagian dalam diteruh bagian atas. Kemudian ambillah celana yang biasanya dipakai anak sobat yang sekiranya sobat sukai untuk buat contoh yang akan sobat kerjakan. Setelah itu celana yang dipakai untuk contoh lipat jadi dua tatalah yang rapi.

Cara Membuat Desain Celana Anak-Anak Yang Cepat Dan Apik


  • Setelah celana yang jadi sudah diletakkan atau dibebere pada kain yang akan dipakai barulah digaris pinggirnya bagian pinggir mengikuti pola bentuk celana yang sudah jadi setelah sudah digaris,Jangan lupa ukuran lingkar pinggang sesuai dengan keinginan sobat kalau sudah ketemu ukuran Berilah lebihan 10 cm barulah dipotong lakukan sampai 4 potongan sama seperti kayak yang pertama. Untuk cara memotong usahakan bagian pinggir dilebihi 1setengah cm buat seten jahitan. Kemudian dibagian BAN dilebihi 3 cm untuk dipakai tempat karetnya pinggangnya.

Cara Membuat Desain Celana Anak-Anak Yang Cepat Dan Apik


  •     Setelah itu jahitlah bagian samping-samping antara bagian badan deoan dan belakang lakukan yang sama seperti yang pertama lalu kemudian diobras pinggirnya.Setelah dijahit dan diobras sudah jadi dua bagian antara bagian kanan dan kiri, langkah selanjutnya masukkan bagian celana antara yang kiri kebadan yang kanan atau terserah sobat boleh memasukkan ke kanan atau kebadan yang kiri. cara memasukkan celana harus dibalik yaitu bagian dalam ditaruh kebagian luar.

Cara Membuat Desain Celana Anak-Anak Yang Cepat Dan Apik

  • Kemudian jahitlah mulai dari slakangan sampai bagian depan. Setelah badan kanan dan kiri sudah sambung kemudian diobras.  Setelah diobras yaitu masang ban / karet. Bagian sisa yang 3 cm tadi di lipat kedalam setelah itu dijahit melingkar. Bagian Ban Berilah lubang sedikit buwat masukan karet. 
  • Cara memasukkan diberi peniti masukkan perlahan lahan dibagian lubang kecil tadi. Setelah itu jahitlah dibagian tengah karet tadi. Jahitlah dengan cara ditarik perlahan lahan. Setelah itu tinggal lipat bawah 2 cm.

Nah inilah tutorial yang telah saya berikan semoga bermanfaat sekaligus buwat evaluasi sobat untuk membuat celana anak sendiri.terimakasih atas kunjungannya.



Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Desain Celana Anak-Anak Yang Cepat Dan Apik"

Posting Komentar