Cara Menjahit Kain Sweater Dari Cotton Fleece

Cara Menjahit Kain Sweater Dari Cotton Fleece

Cara Menjahit Kain Sweater Dari Cotton Fleece


Cara Menjahit Kain Sweater Dari Cotton Fleece,- Baju dengan model sweater memang saat ini tengah digandrungi oleh banyak kalangan, baik remaja maupun orang dewasa. Nah bagi yang belum tau apasih cotton fleece yang selal di sangkut pautkan dengan kain baju sweater?

Nah Cotton Fleece sebenarnya merupakan salah satu jenis dari kain fleece. Diantara semua jenis kain fleece, cotton fleece ini bisa dikatakan merupakan yang paling tahan lama dan awet. Karakteristik utama dari cotton fleece ini adalah sifatnya yang lembut. Diantara semua jenis kain fleece, cotton fleece inilah yang paling lembut. Tidak heran jika bahan satu ini sangat nyaman dipakai. Selain dingin, pakaian yang menggunakan bahan satu ini akan terasa halus di kulit pemakainya.

Fleece juga terkenal memiliki elastisitas yang tinggi, jadi penggunanya tidak perlu merasa khawatir apabila kain akan melar atau kendor saat dipinjamkan kepada orang lain yang memiliki postur tubuh lebih besar. Dengan kata lain, kain Fleece ini sangat fleksibel.

Dan beginilah cara menjahit kain sweater dari cotto fleece :

1. Pakai setik jahit zigzag yang rapat untuk semuanya susunan atau dapat pula dengan memakai setik jahit overlocking. 

2. Ikat atau jepit bebrapa sisi tepi kain untuk menghindar supaya benang-benangnya tidak terurai. 

3. Potong kain Cotton Fleece, bahan sweater itu sesuai sama alur yang telah di buat, dengan berikan keunggulan pada potongannya, apabila bahan kainnya gampang terurai. Untuk meyakinkan apakah bahan sweater gampang terurai atau tidak, dapat ditest lewat cara menarik benangnya berbahan sisa atau yang terbuang terlebih dulu. 

4. Kurangi desakan penjepit kain pada mesin jahit (umumnya terdapat di bagian kiri atas mesin jahit), ini berperan untuk kurangi tarikan ada kain Cotton Fleece saat dijahit. 

5. Tambah baik pakai pedal kaki pada mesin jahit untuk kurangi kain selip waktu menjahit. 

6. Umumnya bahan Cotton Fleece ini banyak menyebabkan bulu-bulu, jadi sediakan sikat serta penyedot debu untuk bersihkan mesin jahit dengan berkala supaya mesin jahit tidak macet. 

7. Waktu anda buat sweater berbahan kain Cotton Fleece, baiknya buat dengan alur yang simpel. Janganlah sangat banyak lipatan atau tumpukan, karna hal itu dapat mengakibatkan sweater jadi berat hingga kain juga akan tertarik serta jadi longgar. Untuk menghindar supaya kain tidak tertarik gunakanlah kain kepar jadi susunan di bagian bahu. 

8. Sebelumnya kain Cotton Fleece dipotong yakinkan telah dicuci terlebih dulu. Karna umumnya kain juga akan mengkerut pertama kalinya dicuci hingga ukurannya tidak cocok dengan ukuran awal mulanya.


Jadi itulah langkah-langkahnya semoga bisa bermanfaat yaa, dan terimakasih sudah mampir ke article kami :)

Related Posts:

0 Response to "Cara Menjahit Kain Sweater Dari Cotton Fleece"

Posting Komentar