INILAH CARA MENJAHIT CELANA KULOT

CARA MENJAHIT CELANA KULOT

INILAH CARA MENJAHIT CELANA KULOT


CARA MENJAHIT CELANA KULOT,- Celana jaman sekarang memang sudah memiliki model yang berbagai macam, mulai dari pensil, komprang dll. Nah kali ini saya akan memebrikan kalian tips untuk menjahit celana model kulot. 

Jika kalian yang masih belum mengetahui celana kulot saya jelaskan dulu, celana kulot itu celana panjang selutut / sampai mata kaki wanita, dipotong dengan kaki penuh hingga menyerupai rok. Memakai kulot bukan hanya membuat kamu terlihat chic namun mereka sangat nyaman. 

Dan beginilah cara menjahitnya : 

1. Siapkan kain kemudian lipat 2x. Jiplak pola celana kulot ( sesuaikan dengan ukuran yang anda inginkan). 
Contoh ukuran: 
  1.  Lingkar pinggang = 64 cm. 
  2. Tinggi pinggul = 19 cm. 
  3. Lingkar pinggul = 88 cm. 
  4. Panjang kulot = 57 cm. 
  5. Tinggi duduk = 24 cm.
Beri garis dan gunting. Jangan lupa beri jarak jahitan.

2. Ambil kain celana bagian depan dan belakang. Susun bagian celana yang melengkung (kain yang bagus saling berhadapan). Bagian depan dengan bagian depan. Ukur dari atas (pinggang) sesuai dengan panjang resleting (15-20cm). Beri tanda. Jahit dari tanda tersebut sampai ke bawah.

3. Ambil sisa kain, buat 3 lembar gobin/ tempat resleting, panjang 15cm (sesuai dengan pangjang resleting) dan lebar 4cm. Ambil salah dua gobin, kemudian jahit bagian bawah dan 1 sisinya.

4. Jahit salah satu sisi resleting pada gobin yang barusan dijahit. Kemudian, jahit pada celana. Goubin satunya lagi dijahit pada celana bagian kiri, biar lebih kokoh jahit membentuk huruf J.

5. Jahit bagian melengkung celana. Selanjutnya jahit setiap sisinya. Bagian pinggang, beri 4 buah kupnat (2 depan dan 2 belakang).

6. Siapkan kain untuk ban pinggang. Panjang sesuai dengan lingkar pinggang celana ditambah kurleb 3cm, lebarnya 5cm. Jahit antara ban pinggang dengan pinggang celana. Kain yang bagus saling berhadapan. 

7. Gunting sedikit, jangan sampai melewati jahitan. Kemudian tarik sisi ban pinggang ke bagian dalam celana. Tekuk sisinya, kemudian pin sampai menutupi bekas jahitan. Kemudian jahit.

8. Lalu pasang kancing/sesuai selera.

9. Untuk finishing, ujung-ujung bawah kulot bisa dijahit dengan menekuk tepiannya ke dalam supaya jahitan rapi.


Nah jadi itlah langkah-langkahnya, semoga bermanfaat ya dan terimakasih sudah mampir ke article kami.  

Related Posts:

0 Response to "INILAH CARA MENJAHIT CELANA KULOT"

Posting Komentar