Inilah Peralatan Penting Untuk Membuat Pola Dasar

Inilah Peralatan Penting Untuk Membuat Pola Dasar

Inilah Peralatan Penting Untuk Membuat Pola Dasar


Inilah Peralatan Penting Untuk Membuat Pola Dasar,- Halo kaliini saya akan membahas mengenai pola dasar kembali pasalnya banyak yang tanya bagi yang pemula bahwa masih belum tau peralatan apa saja sih yang harus digunakan saat akan membuat pola. Pasalnya peralatan ini sangat penting ya teman-teman pasalnya nanti hal ini akan menyangkut pada hasil pola juga jahitan kalian.

Soo langsung saja saya jelaskan, baca sampi selesai yaa.

Menjahit adalah ketrampilan yang bisa memberikan banyak manfaat. Selain bisa melatih kemampuan, kamu bisa membuka usaha sendiri dari bekal menjahit lho. Jika kamu sudah memiliki minat di bidang menjahit, segera belajar melalui kursus-kursus menjahit di sekitarmu. Melalui kursus menjahit, kamu akan diberi pembelajaran secara bertahap hingga kamu berhasil menghasilkan sesuatu, seperti baju misalnya. Ketrampilan menjahit tidak bisa dipelajari hanya dalam semalam saja, itulah sebabnya tidak ada salahnya belajar menjahit sedini mungkin.

Dan inilah peralatan penting saat hendak membuat pola dasar :

1. Meteran
Dipakai untuk mengambil ukuran badan maupun untuk menggambar pola. Meteran atau pita ukur biasanya dibuat dengan ukuran satuan sentimeter dan inci. 

2. Buku Pola atau Buku Kostum
Berukuran folio dengan lembar halaman berselang-seling bergaris dan polos. 

3. Lembar Bergaris untuk Mencatat Ukuran dan Keterangan
Sedang lembar polos untuk menggambar pola dalam skala Skala atau ukuran perbandingan adalah ukuran yang digunakan untuk mengukur pada waktu menggambar pola pada buku pola. 

4. Skala ini terbuat dari karton berbentuk penggaris dengan berbagai ukuran 1:2, 1:3, 1:4, 1:6 dan 1:8 

5. Pensil hitam untuk Menggambar Garis-Garis Pola Asli 

6. Pensil Merah untuk menggambar garis pola jadi bagian muka 

7. Pensil biru untuk menggambar garis pola jadi bagian belakang 

8. Penggaris lurus, penggaris siku dan penggaris bentuk panggul, leher dan lengan. 

9. Karet penghapus 

10. Kertas sampul coklat untuk merancang bahan dan menggambar pola ukuran besar atau ukuran sesungguhnya. Garis2 memanjang yang terdapat pada kertas diumpamakan sebagai arah serat kain memanjang 

11. Gunting kertas untuk menggunting kertas pola kecil maupun besar.


Nah itulah peralatan yang wajib kalian gunakan saat hendak membuat pola dasar, semoga bisa membantu yaa dan terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "Inilah Peralatan Penting Untuk Membuat Pola Dasar"

Posting Komentar