CARA MENJAHIT CELANA JOGGER

CARA MENJAHIT CELANA JOGGER

Cara Menjahit Celana Jogger


CARA MENJAHIT CELANA JOGGER,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips lagi untuk anda yaitu bagaimana sih caranya untuk menjahit celana jogger, pasti diantara kalian tak akan lepas denan celana ini bukan? pasalnya tidak hanya buming di kalangan anak remaja namun celana ini juga sangat nyaman dipakai baik untuk laki-laki maupun wanita.

Untuk kalian yang ingin mejahitnya sendiri bisa nih cara ini dicoba siapa tau bisa membantu hehehe, dan jika di antara kalian ada yang masih belum tu apasih celana jogger itu? mari saya jelaskan dahulu. Jadi celana jogger adalah celana yang mempunyai ciri khas pada opening leg nya yaitu menggunakan karet, sehingga akan memberikan perhatian lebih kepada sepatu kamu. Maka dari itu kamu harus menggunakan sepatu yang bagus jika memakai jogger pants ini. Sepatu yang cocok digunakan selagi kamu memakai jogger pants adalah sepatu sneakers atau sepatu training, karna jika kamu memakai sepatu pantofel kamu akan sangat terlihat aneh.

Sebelum menjahitnya siapkan dahulu alat-alat yang dibutuhkan :

1. Gunting 
2. Mesin Jahit 
3. Karet Celana (Bahan ini banyak tersedia di toko peralatan menjahit) 
4. Tambahan Jarum Pentul
5. Kain, dengan ukuran yang sesuai selera

Berikut cara menjahitnya :

1. Siapkan kain. Lipat kain menjadi setengah

2. Ambil celana, lipat setengah (bagian depan di bagian luar/atas). Letakkan di atas kain. Bagian bawah celana dilipat, kira2 4cm. Beri tanda/garis kemudian gunting. Kalau kalian menggunakan celana yang pas di tubuh, pastikan kalian memberi jarak jahitan yang lebih lebar terutama di bagian pinggang.

3. Ambil celana, lipat celanamu menjadi separo, pada bagian belakang berada di luar/atas. Letakkan di atas kain sisa hasil guntingan yang pertama. Lipat bagian bawah celana kira2 4cm. Tandai dan gunting. Jangan lupa jarak jahitan dilebihkan.

4. Ambil sisa kain lainnya. Buat potongan kain persegi panjang dengan ukuran 8cm x panjang sesuai lingkar kaki bawah. Buat 2 lembar.

5. Ambil sisa kain lainnya lagi, buat potongan kain persegi panjang dengan ukuran 8cm x panjang sesuai lingkar pinggang. Untuk ban pinggang.

6. Ambil sisa kain yang lain untuk membuat bagian saku 4 lembar. Ukur sesuai telapak tanganmu.

7. Ambil potongan kain celana bagian belakang dan depan. Letakkan sisi kain yang bagus saling berhadapan. Kemudian jahit bagian yang melengkung.

8. Selanjutnya, ambil saku. Jahit semua 4 lembar saku pada setiap sisi atas celana. Sisi kain yang bagus saling berhadapan.

9. Satukan celana. Bagian buruk saling berhadapan. Kemudian jahit bagian sisi saku. Kemudian balik celana. Sisi buruk di atas. Ukur dari atas 3cm. Kemudian dari 3cm itu ukur lagi 15cm (untuk lubang saku). Selanjutnya jahit bagian atas (1-3cm).

10. Kemudian mulai jahit lagi dari ukuran 15cm sampai ke bawah celana. Selanjutnya jahit bagian selangkangan celana.

11. Ambil 1 lembar kain persegi panjang ukuran 8cm x panjang sesuai lingkar celana bawah. Lipat separo. Jahit ujungnya.

12. Kemudian lipat separo memanjang. Kemudian jahit sambung ke celana bawah. Biarkan terbuka sebesar 3cm untuk memasukkan elastic.

13. Siapkan elastic dan jarum peniti. Tancapkan jarum peniti ke bagian salah satu ujung elastic. Kemudian masukkan ke dalam lubang yang belum terjahit. Dorong elastic sampai keluar di lubang yang sama. Kemudian satukan ujung elastic dan jahit. Masukkan semua elastic ke dalam lubang. Kemudian jahit lubang tersebut.

14. Lakukan hal serupa dibagian satunya dengan cara yang sama.

15. Selesai.


Nah itulah caranya semoga bisa mudah unruk difahami yaa, selamat mencoba.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "CARA MENJAHIT CELANA JOGGER"

Posting Komentar