MACAM-MACAM LENGAN BAJU WANITA

MACAM-MACAM LENGAN BAJU WANITA

MACAM-MACAM LENGAN BAJU WANITA


MACAM-MACAM LENGAN BAJU WANITA,- Halo temen-temen kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan menjelaskan mengenai beberapa variasi lengan baju wanita. Lengan baju wanita jaman sekarang banyak sekali bukan macamya dan itu semua selalu disukai oleh kalangan wanita, entah itu dari model yang biasa sampai sangat mewah. Lengan adalah salah satu bagian dari busana yang menutupi bagian tangan, baik sebagian maupun seluruhnya atau salah satu bagian dari busana yang dikenakan mulai dari puncak lengan sampai ukuran panjang yang diinginkan.

Berikut macam-macam lengan baju wanita :

1. Lengan Gelembung
Lengan gelembung merupakan lengan yang berkerut dibagian atas (bahu) dan bawah. Biasanya lengan ini banyak dibuat untuk model baju pakaian anak dengan ukuran lengan pendek. 

2. Lengan Ketiak (Lengan Putus)
Lengan ini merupakan lengan yang putus di bagian lengannya, atau biasanya orang menyebutnya baju tak berlengan. Lengan ini sangat sering digunakan biasa pada outer pakaian atau seperti pada dress anak-anak maupun dress orang dewasa.

3. Lengan Raglan
Di Indonesia ini, lengan raglan paling sering digunakan dan diaplikasikan pada pakaian olahraga atau kaos. Sedangkan di luar negeri, lengan raglan juga tidak asing lagi digunakan untuk blazer ataupun pakaian santai.

4. Lengan Suai
Lengan suai atau biasa disebut dengan lengan licin merupakan bentuk lengan klasik tanpa kerut pada bahu bagian atas. Bentuk lengan terbilang paling sederhana jika dibandingkan dengan model lengan lainnya. Jenis lengan ini sering kali digunakan untuk seragam, busana kantoran, dan pakaian santai.

5. Lengan Lonceng
Lengan Lonceng merupakan bentuk pengembangan dari lengan licin dengan bentuk bagian bawah yang mengembang atau membesar. Jenis lengan ini banyak dijumpai pada busana muslim, busana santai dan kebaya.

6. Lengan Tulip
Lengan tulip adalah lengan pendek dengan kerut atau licin pada puncak lengan dan berbentuk kelopak daun bunga tulip.

7. Lengan Sayap
Lengan sayap adalah lengan yang memiliki potongan bahan menyerupai bentuk sayap dengan cara dikerut atau licin.

8. Lengan Bon-Bon
Lengan bon-bon adalah lengan penuh atau lengan yang terdapat beberapa gelembung dengan cara diikat dengan menggunakan pita atau kain.

9. Lengan Kemeja
Lengan kemeja adalah lengan panjang dengan sedikit kerutan pada pergelangan tangan dan manset.

10. Lengan Roll
Lengan roll adalah lengan berukuran panjang atau pendek yang biasanya dirancang untuk digulung atau dilipat dari manset.

11. Lengan Setali
Lengan ini merupakan lengan yang langsung menyatu dengan bagian badan pakaian tanpa sambungan.

12. Lengan Bishop
Lengan bishop memiliki bentuk licin pada bahu sementara menggelembung dibagian bawah. Panjang lengan bishop bisa tigaperempat, tujuh perdelapan, atau panjang sampai pergelangan.

Nah itulah beberapa variasi lengan baju wanita, semoga bisa bermanfaat ya.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "MACAM-MACAM LENGAN BAJU WANITA"

Posting Komentar