TIPS MERAWAT ROK PLISKET

TIPS MERAWAT ROK PLISKET

TIPS MERAWAT ROK PLISKET


TIPS MERAWAT KAIN PLISKET,- Halo teman-teman kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips untuk anda cara untuk merawat kain plisket dengan benar. Kain plisket ini biasanya sering dipakai untuk rok bukan? nah masih banyak sekali terkadang orang yang tidak bisa menjaganya dengan benar dan akhirnya rok plisketnya rusak. Memang rok plisket agak susah ya temen-temen menjaganya karena modelnya yang berlipit-lipit tak mudak juga untuk dilipat, oleh karena itu disini saya akan memberikan tips yang mudah untuk anda agar bisa menjaganya dengan benar. Baca sampai selesai ya.

Rok plisket merupakan Rok yang dibuat dengan kain plisket sejenis kain tekstil yang memiliki tekstur berlipat-lipat secara rapi dimana lipatannya diproses dengan alat dan obat. Dari proses pembuatannya dibagi menjadi dua yakni dengan cara manual dan mesin otomatis. Teknik pembuatan plisket secara manual dilakukan dengan menggunakan setrika dan cairan kimia yang umumnya disebut obat plisket.

Berikut cara merawat rok plisket :

1. Usahakan tidak mencuci rok plisket dengan mesin cuci karena dapat merusak limpitannya. Usahakan cuci manual ya ( pakai tangan ), dan jangan memerasnya terlalu keras.

2. Jemurlah kain yang telah dicuci lalu cepat angkat dari jemuran bila sudah kering, jangan menjemur kain plistet terlalu lama karena kemungkinan akan merubah tekstur kain.

3. Pasa saat menyetrika rok tersebut jangan dilipat karna dapat merupak lipatan rok plisket. Sebaiknya rok plisket digantung saja dengan hanger.

4. Gunakan setrika yang disarankan untuk menyetrika rok plisket yaitu setrika uap, agar dapat meminimalisir kesalahan dalam proses menyetrika. Tapi jangan menyetlika rok plisket yang berukuran kecil-kecil, cukup menggunakan obat plisket saja.

5. Berikan obat plisket, Obat plisket merupakan sejenis cairan kimia yang berfungsi untuk mengencangkan dan mempertahankan lipatan-lipatan pada kain, ploi, maupun kerah pakaian. Tidak hanya itu, obat plisket juga dapat dimanfaatkan sebagai pelicin sekaligus bahan pendukung supaya lipatan pakaian tetap terlihat rapi.

nah itulah cara merawat rok plisket, semoga bisa membantu ya.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

1 Response to "TIPS MERAWAT ROK PLISKET"