Kebiasaan Buruk Penjahit Yang Harus Ditinggalkan

Kebiasaan Buruk Penjahit Yang Harus Ditinggalkan

Kebiasaan Buruk Penjahit Yang Harus Ditinggalkan


Kebiasaan Buruk Penjahit Yang Harus Ditinggalkan,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan menjelaskan kepada anda semua yaitu kebiasa-kebiasaan buruk yang wajib anda hindari bahkan harus anda tinggalkan bagi seorang penjahit, pasalnya jika hal ini terus dilakukan akibatnya akan fatal terhadap hasil jahitan anda atau bahkan usaha menjahit anda yang sudah benar-benar terjalankan dengan baik tiba-tiba terhenti karena kebiasaan buruk anda sendiri,

Nah oleh karena iu disini saya akan menjelaskan apa saja sih kebiasaan-kebiasaan buruk yang harus anda hindarai bagi seorang penjahit, mungkin terkadang hal-hal ini idak terlalu mempengaruhi bagi usaha menjahit anda, tapi jika teralalu lama anda biasakan maka hasilnya akan merugikan anda sendiri,

Berikut kebiasaan-kebiasaan buruk yang harus anda hindari :

1. Faktor Lupa 
Tidak jarang orang melakukan kebiasaan buruk karena faktor lupa. Berawal dari lupa hari ini, dan ternyata berkelanjutan hingga esok hari dan seterusnya. 

2. Faktor Malas
Selain karena lupa, tidak jarang juga orang yang malas sehingga menyebabkan kebiasaan buruk yang bisa saja berkelanjutan karena malas pun merupakan hal yang buruk.

3. Tidak Membersihkan Mesin Jahit Setelah Menggunakan
Siapa yang suka melakukan kebiasaan buruk ini angkat tangan hehe. Sepertinya banyak penjahit yang sering melakukan kebiasaan buruk ini ya, misalnya saja meninggalkan alat jahit seperti gunting di meja jahit yang seharusnya diletakkan di tempatnya atau juga jarum pentul yang tergeletak di meja mesin.

4. Memotong Pola Kain Secara Asal
Sebagai salah satu faktor penentu keberhasilan suatu project jahit, pola pakaian seharusnya dibuat dengan cara yang baik dan benar sesuai dengan ukuran badan maupun model yang direncanakan. Hal yang sama berlaku pula saat anda mentransfer pola tersebut pada pola kain.

5. Menggunakan Gunting Jahit pada Benda Selain Kain
Menggunakan gunting jahit pada benda selain kain mungkin menjadi salah satu kebiasaan penjahit mungkin ya. Ternyata asal anda tahu gunting jahit yang seharusnya hanya digunakan khusus kain bila digunakan untuk menggunting benda lain dapat mengakibatkan gunting menjadi (lebih cepat) tumpul.

6. Postur Tubuh Membungkuk saat Menjahit
Siapa pun mungkin tidak menyadari bilang postur tubuhnya membungkuk saat asyik menjahit. namun akan buruk dampaknya pada kesehatan tulang bila terus menerus menjadi kebiasaan. Oleh karena itu, usahakan melakukan gerakan lain saat anda jeda untuk menjahit.

7. Tidak Mengganti Jarum Jahit
Jarum jahit merupakan hal yang sangat penting dalam menjahit, karena ketika jarum jahit bergerak maka kain akan terjahit melalui jalinan benang yang ada pada jarum. Hindari kebiasaan buruk ini agar tidak memberi dampak buruk pada hasil jahitan anda.

8. Tidak Melakukan Perawatan Mesin Jahit
Mesin jahit adalah faktor penting dalam menjahit karena merupakan benda utama yang dibutuhkan dalam proses menjahit dan menjadi benda bergerak yang harus dirawat agar dapat digunakan lebih lama (lebih awet).

9. Tidak Mengukur Ulang Pakaian Setelah Dijahit
Untuk menghindari ukuran yang salah atau berbeda dengan ukuran yang ada pada pola, lebih baik kita mengukur ulang pakaian setelah dijahit.

10. Tidak Membersihkan Benang Sisa Jahitan Benang
Sisa jahitan yang dimaksud adalah benang yang masih panjang dan merupakan awal atau akhir dari jahitan.


Nah itulah kebiasaan-kebiasaan buruk yang harus anda hindari bagi para penjahit, agar nantinya tidak akan berakibat buruk pada jahitan anda atau usaha menjahit anda, semoga bisa membantu ya.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "Kebiasaan Buruk Penjahit Yang Harus Ditinggalkan"

Posting Komentar