Tips Menjahit Keliman Pakai Tusuk Soom

Tips Menjahit Keliman Pakai Tusuk Soom

Tips Menjahit Keliman Pakai Tusuk Soom


Tips Menjahit Keliman Pakai Tusuk Soom,- Halo temen-temen kembali lagi bersama saya, oke kali ini saya akan memberikan tips kepada kalian bagaimana sih caranya untuk menjahit keliman menggunakan tusuk som. Adakah diantara kalian yang masih belum faham apa itu tusuk som? jika belum mari saya jelaskan dulu ya.

Tusuk soom adalah jahitan pada kain yang di jahit dengan jarum tangan untuk merapatkan atau melekatkan kain yang satu dengan yang lain, dan bisa digunakan untuk mengelim pakaian wanita. Cara menjahitnya dimulai dari bagian buruk kain, kemudian setikkan sedikit benang pada bagian luar, lalu masukkan lagi ke bagian buruk kain di tengaj lipatan kelim biasanya pada bagian rok bawah yang tidak diobras, bagian bawah lengan baju, dan bagian bawah baju. 

Berikut cara menjahit keliman dengan tusuk soom :

1. Masukan sehelai benang jahit ke jarum tangan, standarnya bila untuk baju maka cukup sehelai yang di gunakan untuk menjahit soom ini tapi bila untuk keliman celana maka gunakanlah 2 helai benang biar lebih besar lengan berkuasa dan tidak gampang lepas. Jika sudah bacokan jarum di kepingan ujung kain keliman celana menembus sedikit ke kepingan luar kain celana, rasakan bacokan jarum dengan jari Anda, bila ujung jarum terasa menusuk lalu tarik ke atas jarum jahit.

2. Setelah itu bacokan kembali jarum jahit di obrasan kepingan dalam dengan di beri jarak sekitar 1 cm dari bacokan semula, kemudian ulangi langkah ini hingga sekeliling keliman terjahit semua, bila sudah kemudian kunci jahitan biar tidak lepas kembali.

3. Balik keluar kain celana dan perhatikan apakah jahitan soom yang kita buat sudah elok apa belum, bila benang jahit terlihat besar maka tusuk soom kurang bagus, buka kembali jahitannya kemudian ulangi langkah di atas sehingga dikala di balik keluar tidak terlihat benang jahit, dan yang terlihat hanya berupa titik-titik kecil.

4. Selesai.

Nah itulah langkah-langkahnya semoga bisa membantu ya dan mudah untuk anda pelajari.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "Tips Menjahit Keliman Pakai Tusuk Soom"

Posting Komentar