Cara Membuat Saku Racis Jaket

Inilah Cara Membuat Saku Racis Jaket

Cara Membuat Saku Racis Jaket - Apa kabar semuanya selamat berjumpa kembali dengan saya. Banyak sekali model-model jaket yang kita jumpai begitu juga corak warnanya baik itu jaket jeans atau jaket biasa. Saat bepergian untuk bersepeda sangat mungkin perlu dibutuhkan memakai jaket dan pada musim hujan pasti udara cukup lumayan dingin atau pergi ke kampus  lebih keren saat memakai jaket. Adapun untuk memilih jaket perlu ada pilihan khusus tersendiri saat memakainya dimana waktu kekampus atau bepergian berkendara sepeda.

Perlu diingat jaket juga sedikit membantu anda seperti saat berkendara sepeda, begitu juga bisa melindungi kulit anda dari sinar terik panas matahari. Dan jaket di pakai pada waktu malam hari juga sangat perlu agar terhindar dari masuk angin. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial yaitu cara membuat saku racis jaket.
                                                                   
Cara Membuat Saku Racis Jaket


Adapun langkah pertama yang akan di persiapkan antara laian. ( Kain kapas ) Yang agak kaku kain aplikasi yang di buat untuk saku kain saku jaket bisa pakai warna lain dengan badan jaketnya. Berikut cara membuat saku racis jaket.

Potonglah kain kapas lebarnya 3.setengah cm. Dan panjangnya 16 setengah cm. Kemudian potong juga kain yang di buat racisnya lebarnya 8 cm dan panjangnya 17 cm. Potong juga kain untuk dibuat saku dalam dua bagian Yang satunya ditempelin kain lapisan lebar lapisan 5cm panjangnya 25cm. Panjang saku dalam 25setengah cm. Dan lebarnya 18cm jadi ukuran saku pas yaitu 15cm lebar jahitan racis pas 2cm. jarak saku racis jaket dari bawah samping ke atas 14cm. Cara jahit saku racis , kain saku yang 8cm ditempelin kain kapas kemudian disetrika  agar kain kapasnya lengket, kain kapasnya tidak di setrika juga tidak apa-apa akan tetapi hasil jahitan lebuh bagus jika kain kapasnya disetrika.

Lalu kemudian kain  yang sudah di setrika di lipat jadi kain kapas tadi ada di dalam lipatan setelah itu lipatan tadi di jahit jahitan paling bagus 2cm. Kemudian badan yang akan di kasih saku di tandai dengan pensil warna atau di coblos pakai coblosan kain itulah cara yang sederhana, Cara menandai dengan titik-titik antara titik 2cm dan panjangnya sesuai ukuran panjang kantong yaitu pas 15cm. Juga ditandai titik 2cm . Jadi jahitan racis nanti berhenti diantara titik agar jahitn racis bisa pas dan rapi tidak panjang sebelah.

Untuk cara menjahitnya, Jahitan racis tadi yang ada kain kapasnya di letakkan di bagian luar kain badanya yang ada titiknya kemudian di jahit jahitnya berhenti diantara titik tadi. Setelah sudah di jahit dan sebelahnya juga di jahit antara badan bagian luar saku yang ada lapisanya kemudian. Antara jahitan kain kapas dan saku yang ada lapisannya selesai di jahit langkah selanjutnya yaitu di gunting atau di belah pas tengah jahitan antara kain kapas dan saku dalam yang ada lapisanya.

Cara guntingnya hati-hati jangan sampai jahitan samping pas pojok sakunya kena gunting kalau kena gunting nanti jahitan sampingnya jebol. Setelah itu bagian saku yang sudah di jahit saku racisnya di keluarkan di luar dan sebelahnya dijahit supaya jahitan tidak jebol. Kemudian dijahit dan ditindes bagian sakunya supaya tidak gelembung. Dan saku yang ketemu dengan dua bagian tadi di jahit atau di tutup.

Nah demikianlah cara membuat saku racis jaket yang sederhana semoga bermanfaat dan bisa sedikit membantu belajar menjadikan saku racis yang sederhana. selamat datang di blog saya. Terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Saku Racis Jaket"

Posting Komentar