Cara Menjahit Kaos Ampil

Inilah Cara Menjahit Kaos Ampil

Cara Menjahit Kaos Ampil - Kita tahu saat ini banyak sekali cara model model kaos dan beragam dan corak warna begitu juga jahitnya. Cara jahitnya juga ada banyak beberapa cara ada cara yang mudah dan ada cara yang cukup sulit dan dibutuhkan khusus juga ketelatenan menjadikan kaos yang bagus  dalam  hal sekecil apapun. Teori menjahit kaos itu akan bisa berpengaruh saat pertama anda akan menjahit kaos yang yang paling perlu adalah mempunyai mesin jahit jangan lupa untuk memakai jarum mesin jahit adalah ukuran mesin jahit No 11.

- Siapkan kain keras
- Kertas karton untuk membuat mal atau patrun
- Meteran kain
- Kapur kain
- Mesin obras
- Mesin over dek
                                                                                                                     
Cara Menjahit Kaos Ampil
Berikut cara menjahit kaos badan depan pas lingkar leher di tandai kira -kira panjang 15 cm .
yang kita buat kaos saat ini adalah kaos model ampilnya . Potonglah kain kaos buat ampil untuk membuat ampil panjangnya 18cm Lebarnya 9cm. Kemudian kain tadi di tempelin kain keras lalu kemudian di setrika sampai betul-betul lengket setelah di setrika lipatlah jadi dualipatan lipatan jadikan ukuran 3cm setelah itu lipatan di setrika biar lipatan tetap tertutup tidak glembung.

Gunanya ampil dilipat terus di setrika agar supaya jahitnya di badan mempermudah untuk meluruskan jahitanya waktu membuat ampil. Kemudian ampinya tadi yang sudah disetrika di letekkan pada geser kekiri atau kekanan lingkar leher. Kalau membuat kaos pria ampil yang kiri 3cm yang kanan lebih lebar. Begitu juga sebaliknya. kaos wanita ampil yang kanan 3cm dan yang kiri lebih lebar.

Panjang jahitan kebawah kira-kira 13cm ketika pas bawah berhenti dan satu langkah jarum belok ke arah ampil yang ukuranya 3cm lalu di jahit lagi ke atas jahitan dari bawah meruncing pas atas setengah senti meter lebih 2mili. Kemudian jahitan tengah tadi  jangan di gunting dulu harus di jahit atau di tindes dulu. Setelah di tindes barudi jahitan tengah di gunting atau di belah habis itu pas guntingan bawah di jahit kotak lebarnya 6 mili, membuat kotak ampil 1cm gakmasalah tapi itu menurut saya kebesaran jadi jahitanya kurang bagus.

⚫  Dan selanjutnya pemasangan kerah untuk kerah kaos ada bahan kain kerah tersendiri kita tinggal butuh berapa centi meter yang kita inginkan umumnya panjang kerah kaos 40-43cm.Dan lebarnya 7-8cm. Lebar krah depan 6-7 cm dan lebar belakang 7-8 cm.

⚫ Cara jahit kerahnya sebelum kerah di pasang badan kaos antara depan dan belakang di gabung dulu atau di obras. Kemudian badan belakang di tandai bisa di kasih kapur atau di kenip sedikit gunanya agar supaya kerahnya tidak panjang sebelah. Sebetulnya cara menjahit kerah itu ada mesin khusus tersendiri. Tapi bisa juga pakai mesin biasa.

itulah tadisedikit tutorial yang saya berikan semoga bermanfaat. Mungkin lain kali saya akan memberikan lagi  seputar pakaian yang lain dan  tidak kalah menarik juga terimakasih selamat ber kunjung di blog saya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menjahit Kaos Ampil"

Posting Komentar