Cara Menjahit Krah Kaos

Cara Menjahit Krah Kaos

Cara Menjahit Krah Kaos - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial yaitu tentang seputar kaos dan mamasangnya krah di badan. Seperti yang sudah saya terangkan pada artikel kemarin, Krah kaos itu ada bahanya khusus untuk membuat krah. Potonglah kain krah yaiti panjangnya antara40-45tergantung besar lingkar kerungnya. Dan lebar krah yaitu ukuran pas 8cm
di tambah 1cm buat setan jahitan. nanti waktu masang krah setelah krah sudah di potong, Kemudian potonglah kain lapisan buat Bis panjangnya 45-48 cm kalau kepanjangan lapisan nanti bisa di potong waktu masang krah.
                                                                 
Cara Menjahit Krah Kaos                                                                            Dan kain lapisan kadang di sebut bis. Lebarnya 6cm . Nah berikut cara menjahit krahnya sebelum di jhit badan depan dan belakang di gabung dulu atau di gandeng. Setelah itu badan belakang di kenip sedikit atau di tandai tengah dan krahnya juga pas tengah di tandai dengan kapur kain. boleh di tandai lagi krahnya samping tengah kira-kira 7cm dari tanda tengah krah.

Jahitan krah pundak harus pas tanda depan tanda krah yang sudah di tandai tadi. Begitu juga bagian badan belakang yang sudah di tandai di tengah harus pas tanda krah yang sudah ditandai pas tengah tadi.  Cara jahitnya badan kaos di bawah kemudian atas badan kaos di tumpangi krah lalu diatas krah  kain lapisan atau biasa di sebut bis. Lalu di jahit sampai selesai.

Akan tetapi jahitn krah jangan terlalu kedalam atau keluar harus pas tengah-tengah ampil. Caranya ampil di lipet ke atas jadi dua kan sudah kelihatan tengahnya pada saat itu krah di letakkan di ampil pas tengah kemudian lipatan ampil taditutuplah lagi setelah itu mulai jahitkrahnya.

Kita sudah selesai jahit krahnya lebihan krah tadi di potong  motongnya jangan terlalu deket sama jahitn krah kira-kira motongnya setengah cm kurang. Habis itu bis di jahit atau di tutup jahitan bis sama badan di tarik sedikit supaya tidak gelembung. Sebetulnya ada mesin jahit khusus menjahit krah kaos namun yang saya terangkan adalah cara untuk jahit krah kaos dengan mesin jahit biasa. Akan tetepi hasil jahitan tidak kaleh bagus juga.

Demikian ulasan saya cara membuat krah kaos dan sekaligus menjhitnya mudah mudahan ini sedikit bisa mimbantu anda belajar menjahit krah kaos terimakasih atas kunjungannya di blog saya.
 

Related Posts:

0 Response to "Cara Menjahit Krah Kaos"

Posting Komentar