Cara Permak Resliting Celana Jeans Yang Mudah

Cara Permak Resliting Celana Jeans Yang Mudah  

Cara Permak Resliting Celana Jeans Yang Mudah ,- Inilah cara Permak Resliting Celana Jeas
Apa kabar semua semoga anda selalu dalam keadaan baik-baik saja. Sebelum saya membahasnya masalah tentang carapermak resliting apakah anda mempunyai masalah seputar pakaian atau celana seperti resliting celana anda rusak atau pakaian yang lainya bagaimanapun juga bagian celana yang tidak kalah pentingnya adalah bagian resliting apapun itu jenis celananya. Nah pada kesempatan berikut ini saya akan membahas tentang bagaimana cara permak celana jeas atau celana biasa. Jika anda punya masalah resliting celana anda rusak jangan kuatir maka jangan di buang atau tidak di pakai.

Memang terkadang resliting celana rusak ituterkadang sangat mengganggu penampilan anda dan akan menjadikan kurang nyaman di pakai adapun cara permak resliting celana beragam cara. Selain itu permak resliting dibutuhkan exstra ketelatenan begitu juga peralatan yang akan dipakai permak harus dipersiapkan seperti gunting kain alat pendedel serta meteran.

Untuk celana jeans pakai reslitingnya ukuran celana khusus celana jeans ukuran resliting carilah yang sama pada ukuran celana yang akan dipermak tersebut ukuranya biasanya standart celana jeans. Jika kepanjangan resliting bisa di potong ujung atasnya begitu juga sebaliknya memperbaiki celana kain biasa itu hampir sama caranya dan tergantung potongan celana tempat reslitingnya ada yang langsung dengan badanya ada yang sambungan dengan badan celananya.
                                                                           
Cara Permak Resliting Celana Jeas Yang Mudah

Hanya saja berbeda dengan reslitingnya saja kalau celana jeans ada khusus resliting jeans tersendiri. Dan kain biasa itu juga ada khusus tersendiri. Berikut ini adalah cara memperbaiki atau permak resliting celana. Pertama dedel dahulu resliting yang rusak tersebut sampai lepas setelah resliting tadi sudah di lepas lalu kemudian dedelah juga bagian pinggir ban antara kanan dan kiri tempat masuk ujung resliting. Dedel dulu atau lepaskan jahitan ban yang bagian bawah kira-kira lebar dedelya  4cm supaya jahit reslitingnya nanti mudah. Setelah itu tempelkan resliting yang baru tadi nempelnya letakkan dibagian bekas tempat resliting yang rusak tadi.


Setelah itu jahitlah posisi jahitnya resliting itu tengkurap di sebelah kiri di kunci kemudian reskiting yang sebelah kanan diselipkan antara badan dan lapisan resliting dalam setelah resliting sudah nempel jangan lupa bentuk jahitn golbi yang sudah di dedel jahitlah lagi sama seperti golbinya tadi.ikutilah bekas bentuk jahitan golbi supaya bagus ujung resliting di selipkan di ban tadi yang sudah di dedel antara kanan dan kiri jangan langsung ditutup banya atau di jahit berikanlah tanda di ujung resliting kira-kira sudah pas apa belum berilah tanda garis atau kapur  resliting tadi ujung atasnya kalau sudah di tandai selipkan di banya jika sudah pas barulah anda jahit atau di tutup banya.

Itu tadi cara yang jahitan golbinya di dedel sama adapun cara yang mudah dan sederhana permak resliting tidak butuh waktu lama seperti yang di atas tadi. Berikut ini caranya. Pertama warna celana apa yang anda permak jika celana anda warna hitam siapkan benang sepul sama seperti warna celananya yaitu benang warna hitam caranya hampir sama seperti yang di atas. Hanya saja bagian golbi tidak tidak di dedel cuma resliting yang rusak dilepas dan jahitan ban tempat masuknya resliting di dedel sedikit supaya resliting atasnya bisa masuk. Dan cara jahitnya tempelkan di dalam tempatkan bekas resliting yang rusak tadi
                                                                           
Cara Permak Resliting Celana Jeas Yang Mudah

Posisi resliting tidak boleh terlalu ke dalam juga tidak boleh terlalu keluar setelah itu jahitlah dari dalam. Jadi jahitan tadi tidak akan terlalu kelihatan jahitan karna warna benang sepul tadi sama dengan warna celananya setelah itu jahitlah atau selipkan resliting yang sebelah kanan. Langkah terahir ban yang sudah di dedel sedikit tadi di tutup  atau di jahit.

Nah demikian tutorial saya yaitu cara permak resliting celana yang sederhana, Semoga bisa sedikit membantu anda belajar menjahit atau permak pakaian anda, Terimakasih telah berkunjung di blog saya.     



Related Posts:

0 Response to "Cara Permak Resliting Celana Jeans Yang Mudah "

Posting Komentar