Cara Permak Lipat Bawah Celana

Inilah Cara Permak Lipat Bawah Celana

Cara Permak Lipat Bawah Celana ,- Salam menjahit semua beragam cara untuk permak pakaian. Sayang sekali jika pakaian anda terbuang cuma-cuma dan tak terpakai baik itu kebesaran atau kekecilan. Apa anda sangat menyukai pakaian yang tak terpakai tadi yang mungkin selama ini pakaian yang anda sukai. Adapun cara permak juga beragam cara untuk permak celana baik itu celana jeans atau celana biasa. Jika anda permak celana jeans atau celana biasa jangan lupa untuk mengganti jarum mesinnya kalau celana jeas ukuran jarum mesinnya yaitu 18 DB.Dan untuk jahit celana kain biasa yaitu ukuran mesin jahitnya yaitu no11 DB

Perlu di ketahui jika anda ingin permak pakaian celana bagian lipat bawah jangan langsung di potong , Apabila celana anda celana kain biasa dril caranya di garis dulu supaya jahitnya mudah kemudian di potong setelah itu baru di jahit jahitan lipat bawah lebarnya 3cm ini contoh permak celana standart celana kain dril biasa  beragam cara lipat bawah ada yang langsung di lipat kedalam ada yang dilipat keluar .

Bisa juga di SUM. Agar jahitan lipat bawah tidak kelihatan. Ada juga cara biasa dilipat kedalam dan dilipat lagi kelihatah bersih lalu kemudian di jahit. Bisa juga celana yang sudah di potong di obras kemudian di jahit sementara permak celana jeas banyak beragam fariasi dan cara jahitanya itu juga sama seperti permak celana kain biasa. Adapun jika anda ingin permak celana jeas berbeda dan tidak sama seperti celana biasa. Caranya permak celana jeas ketika sudah di potong bagian bawahnya lipatlah keluar jangan di lipat kedalam kalau celana jeas lipat bawahnya diluar pasti corak warna kainya berbeda biasanya corak warnanya lebih cerahan warna bagian yang dalam.
                                                                
Cara Permak Lipat Bawah Celana
Dan kelihatan berbeda dengan corak warna luar nah adapun caranya jahitnya lebar jahitan lipat bawah celana jeans biasanya 1 setengah cm untuk membuat jahitan lipat bawah celana jeas tidak kelihatan permakan yaitu jahitan permakan tadi oleskan dengan [malam] yaitu bahan yang dibuat lilin putih nanti hasil jahitanya  tidak kelihatan seperti jahitan permakan jadinya agak kelihatan seperti baru. Dan biasanya celana jeas yang bagian tindesan samping pasti sangat tebal kalau bagaian tindesan samping langsung anda jahit jarum mesinya akan putus karna sangat tebal kainya.

Caranya agar supaya jarum mesin jahit tidak putus jahitan sambungan samping antara depan dan belakang itukan sangat tebal kemudian kain yang akan dijahit bagian yang tebal tadi di potonglah kira-kira 1cm  pasti potongan tadi mengurangi ketebalan kain yang akan dijahit setelah itu jahitlah sampai selesai. Tidak di potong juga tidak apa-apa tetapi hati-hati jahitnya karna ketebalan kain cara jahitnya pelan-pelan atau bisa juga dijalankan jarum mesinya pelan-pelan satu langkah -satu langkah setelah melewati jahitan sambungan yang tebal jahitlah normal seperti biasa

Secara langsung sebetulnya pertmak lipat bawah tidaklah sulit hanya saja tergantung yang anda selera untuk  menginginkanaya model seperti apa yang mudah atau yang banyak fariasinya. Nah demikian tutorial saya semoga bermanfaat bagi anda untuk belajar permak celana jeas maupun permak celana biasa terimakasih selamat berkunjung di blog saya.
                                                                        
                                                                    

                                                                       

Related Posts:

0 Response to "Cara Permak Lipat Bawah Celana "

Posting Komentar