Inilah Cara Membuat Pola Saku Celana Belakang Celana Jeans

Inilah Inilah Cara Membuat Pola Saku Celana Belakang Celana Jeans


Cara Membuat Pola Saku Celana Belakang Celana Jeans ,- Apakabar semua kembali lagi bersama saya sampai saat ini saya akan berusaha terus untuk memberikan cara-cara menjahit pakaian yang keren dan bagus. Untuk menjahit pakaian celana yang kelihatan keren dan kelihatan bagus yaitu tidak ketinggalan dibagian saku belakang karna saku dibagian belakang model jeans juga tidak kalah pentingnya.

Adapun banyak sekali model-model saku belakang celana jeans dan banyak beragam corak warna karna itu model saku belakang bisa menjadikan celana tersebut kelihatan menarik para konsumen.

Nah dalam hal ini saya akan memberikan penjelasan bagaimana cara membuat pola saku belakang model celana jeans. Sebenarnya membuat saku celana model jeans itu tidak harus celana panjang juga akan tetapi bisa digunakan dengan membuat celana pendek itu juga sangat bagus. Dan model saku celana pendek juga sangat banyak sekali kita temui dan tidak kalah bagus dengan celana panjang.

Berikut ini adalah cara membuat pola saku belakang model celana jeans. Sebelum anda membuat saku langkah pertama siapkan dulu beberapa peralatanya siapkan kain yang akan anda gunakan celana kain saku usahakan warna sama dengan kain celananya.

Kemudian siapkan juga penggaris untuk motong kain. Meteran. Kapur kain. alat pendedel. Gunting kain. Mal atau patrun buatlah dengan kertas karton. Benang jahitan benangnya tergantung yang anda inginkan.

                                                                        
Inilah Cara Membuat Pola Saku Celana Belakang Celana Jeans
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id

Apabila peralatan sudah siap langkah pertama adalah membuat mal saku atau patrun dari kertas  karton tadi sesuai yang anda inginkan model sakunya. Sebelum digunting mal sakunya yang terbuat dari kertas karton tadi di ukur terlebih dahulu berapa yang anda inginkan akan tetapi pada penjelasan kali ini saya akan memberi contoh pola saku belakang model jeans yang biasa atau standart.

Berikut ini adalah contoh ukuran standartnya panjang saku 16cm, pas As tengah dan untuk lebarnya adalah 16cm. Untuk membuat saku belakang ukuran lebarnya antara atas dan bawah itu tidak sama harus lebar atas.

Kira-kira selisih 1setengah Cm. dengan bawah jadi bagian bawah itu lebih pendek dengan atas misalkan bagian saku atas lebarnya 16cmjadi yang bawah adalah 13setengah cm. Akan tetapi tidak harus seperti ini akan tetapi bisa mengukur sesuai dengan keinginan anda untuk membuat model sakunya yang saya jelaskan adalah cuntoh standart saku model jeans yang cukup bagus.

Kemudian membuat saku itu modelnya tepas atau bagian bawah pas tengah agak lancip jadi dibagian sisi samping ukuranya adalah 14cm kemudian garislah berbentuk serong turun kebawah sebelah sisinya 7cm lebih jelasnya atas lebar 16cm. Panjang 16cm. Tepas bawah 7cm. Panjang pinggirnya14cm.

Perlu anda ketahui membuat saku belakang model celana jeans alangkah lebih baiknya membuat mal dulusesuai yang anda inginkan.atau bisa anda coba yang saya berikan contoh tadikarna hasilnya lebih bagus. Jadi ukuran mal itu adalah ukuran pas saku.

Untuk cara menjahitnya ketika kain untuk bahan buat saku sudah anda potong dan bagian atas sudah anda jahit tinggal tempelkan pada badan celane belakang, Selanjunya cara menjahit saku bisa langsung di jahit tidak pakai mal  tidak apa-apa. Tetapi jika anda ingin saku celananya tidak gelembung setelah sebelah sisi sudah dijahit caranya patrun tadi letakkan di atas sakunya persis pada posisi tempat saku dan jahitlah mengikuti pinggir mal saku. Jadi sakuny tidak akan geser dan tidak akan gelembung jahitan akan kelihata pas dan rapi.

Nah demikian penjelasan yang saya berikan semoga bisa bermanfaat kepada anda semua apa bila anda ingin belajar membuat pola saku belakang model jeans yang bagus dan sederhana terimakasih atas kunjunganya.         



 

 

Related Posts:

0 Response to "Inilah Cara Membuat Pola Saku Celana Belakang Celana Jeans"

Posting Komentar