Inilah Cara Merawat Mesin Jahit Yang Benar Dan Awet

Inilah Cara Merawat Mesin Jahit Yang Benar Dan Awet

 Inilah Cara Merawat Mesin Jahit Yang Benar Dan Awet -Selamat berjumpa kembali dengan saya dan seperti yang telah saya janjikan pada artikel yang kemarin saya akan memberikan tips yang lainnya yaitu seputar mesinjahit pakaian. Apakah anda mempunyai mesin jahit yang baru ataupun yang bekas baik itu jumlahnya sedikit atau banyak itu perlu ada perawatan khusus juga. Agar supaya keadaan mesin jahit tetap awet dan tetep keadaan bagus meski jarang dipakai. Selainitu juga tidakakan cepat rusak apabila anda rutin merawatnya sebetulnya perawatan mesin itu juga tidak begitu susah atau sulit.

 Hanya saja perlu ketelatenan saja dan kuncinya jangan sampai malas untuk membersihkannya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips yaitu bagaimana cara merawat mesin jahit pakaian yang benar dan awet. Berikut ini adalah caranya merawat mesin jahit pakaian. Sebelum membersihkan langkah pertama adalah aliran listrik atau sekakelnya dimatikan dulu apabila keadaan mesin itu nyala.

Agar supaya aman lalu kemudian bersihkan dahulu dibagian yang luar dan yang paling mudah dijangkau jangan lupa dalam keadaan membersihkan debu-debu yang tebal pakailah masker agar bebas dari debu apabila menghirup udaranya. Kemudian bersihkanlah dibagian atas mesin untuk membersihkanya pakailah alat pembersih seperti saput yang dibuat untuk mengecat.
                                                               
Inilah Cara Merawat Mesin Jahit Yang Benar Dan Awet
        
Kemudian bersihkan dibagian samping yang ada roda tempat karetnya bila perlu roda putaran tempat karetnya itu dilepas. Cara melepaskanya diroda karetnya disitu ada dua lubang tempat baut lalu lepaskan dengan alat obeng pas dengan ukuran lubangnya setelah itu bersihkan pakai alat pembersih pakai puas tadi sampai bersih.

  Langkah selanjutynya bersihkan dibagian setelan benang yang di putarputar yang ada pernya di bagian depan lepaskan dan bersihkan. Selanjutnya yang paling paling penting membersihkan dibagian dalam mesin yang sebelah kiri karna dibagian mekanik yang sebelah kiri kebanyakan mesinya itu sangat kotor disitu selalu ada bekas benang kotoran jahitan apabila itu mesin bekas untuk menjahit.

 Apalagi dibagian setangnya terkadang ada benang masuk kedalam kadang juga kemasukan pensil untuk buat tandai waktu menjahit pakaian karna dinagian atasnya tutupnya tidak ada atau hilang. Nah kemudian lepaskanlah baut-baut yang di samping bagian kiri dan didalamnya bersihkan sampai bersih pakai alat saput kalau sudah bersih bila perlu berikanlah oil mesin jahit agar supaya keadaan mesin tidak karatan dan tidak ada keraknya setelah membersihkan dibagian samping setang jarum tutup lagi baut-bautnya kembalikan sepertisemula tutuplah yang rapat.

 Yang saya jelaskan tadi adalah sebuah mesin jahit pakai dinamo besar seperti mesin jahit JUKI atau TYPICAL dan beberapa banyak mesin yang lain. Begitu juga tidakkalah penting adalah membersihkan dibagian dinamonya. Caranya adalah polli dilepaskan dulu terkadang ada benang yang melilit dipolli tersebut alangkah baiknya membersihkan dinamo tempat kampas memmakai kompresor karna tekanan anginya sangat besar. Setelah selesai semua untuklebih aman tutuplah mesin jahit dengan kaian atau ada khusus tutup mesin jahit agar supaya tidak terkena debu dan awet bersihnya.

 Demikianlah sedikit penjelasan saya merawat mesin jahit yang benar dan awet semoga bisa bermanfaat kepada anda semua Terimakasih atas kunjunganya.


      

  

Related Posts:

0 Response to "Inilah Cara Merawat Mesin Jahit Yang Benar Dan Awet"

Posting Komentar