Cara Membuat Saku Celana Chino Bagian Samping Yang Keren

Cara Membuat Saku Celana Chino Bagian Samping Yang Keren

 Cara Membuat Saku Celana Chino Bagian Samping Yang Kerenhttp,-Beragam cara dan model celana itu membuat kita ingin terus membuat yang lebih kreatif agar supaya tidak ketinggalan mode fasion pakaian entah itu di bagian saku atau dibagian seluruh sisi celana. Tidak ketinggalan juga dibeberapa sekolah juga perlu sekali dengan belajar menjahit pakaian terutama dibidang tatabusana sehingga nanti bisa mendesain  pakaian minimal bisa membuat pakaian sendiri dirumah.

Akan tetapi sangat banyak sekali dan beragam model pakaian juga model sakunya karna tidak kalah pentingnya untuk model saku untuk bisa menjadikan model celana akan menjadi lebih keren dan pantas sekali untuk memakainya baik itu celana pria maupun wanita karna itu model saku itu sangat berpengaruh pada penampilan anda semua baik itu pria maupun wanita. Nah jika anda ingin belajar menjahit membuat saku bagian samping jangan bingung disini saya akan memberikan pembahasannya. Kali ini saya akan memberikan pembahasan membuat saku bagian samping yang biasa dan sederhana akan tetapi tidak kalah bagus juga dengan model saku yang lainnya.

Dan berikut ini adalah bagaimana caranya untuk membuat saku celana bagian samping model chino yang biasa. Sebelum membuat saku dibutuhkan beberapa peralatannya agar supaya nanti menjahitnya biar cepat selesai dan tidak kerepotan dengan peralatannya karna itu sangat penting sekali peralatan menjahit.
 siapkanlah
-Gunting kain
-Meteran khusus menjahit
-Bahan Kain untuk membuat saku
-Kapur kain
-Kain Furing untuk saku bagian dalam
-Kain keras atau kain kapas
-Alat pendedel


                                                                            
Cara Membuat Saku Celana Chino Bagian Samping Yang Keren

Berikut ini caranya. Potonglah kain furing lebarnya 27cm. Dan panjangnya 30cm atau sesuai keinginan ukuran anda, Setelah itu kain furing ditempelin kain lapisan lebarnya 15cm danpanjangnya 25cm warnanya sama sama pada warna kain celana dijahit dibagian samping agar furing tidak kelihatan jadi hasilnya tertutup kain lapisan . Kemudian potonglah bahan kain yang akan dibuat bibir. Untuk lebar bibir ukuran kotornya  lebar 7cm. Dan panjangnya 20cm. Untuk membuat bibir ukuran pas 0,5cm akan tetapi tergantung berapa lebarnya keiginan anda untuk membuat bibir. Dan ukuran pas panjang saku samping nanti adalah 18cm.

Langkah berikutnyanya adalah kain yang sudah dipotong akan dibuat bibir di tempeli kain keras lalu kemudian disetrika sampai lengket. Membuat bibir itu tidak harus pakai kain kapas tergantung dengan bahan kainya kalau pakai bahan kain yang agak kaku itu tidak apa-apa gak pakai kain keras. Jika bahan kainya seperti kain dril membuat bibir lebih bagus pakai kain keras.

Kalau sudah anda setrika langkah berikutnya kain yang di buat bibir dilipat lalu dijahit jahitnya membuat bibir lebarnya 0,5cm. Lalu siapkan bahan aplikasi yang akan dibuat badan celananya.
 Berikut ini Cara jahit atau nempelin bibir pada badan celana.

Untuk nempelin bibir itu diatas badan celana dan dibawah badan celana itu kain furing. Sebelum dijahit badan celana bagian samping di tandai 5,5cm dari arah samping lalu kemudian ukur panjangnya kebawah 19-20cm ditandai kapur warna. Setelah itu badan celana digaris miring seperi posisi saku. Langkah berikutnya jahitlah bibirnya ditempelin pada badan dan furing ikutilah jahitan bibir yang pertama yang lurus setelah sudah dijahit bibir tadi bagian lebihan lebihan bibir yang dalam di potong sedikit pas jahitan pinggir bibir kira-kira 1cm dari jahitan tengah bibir.

Langkah selanjutnya lebihan kain bibir dilipet sedikit kemudian dijahit setelah dijahit kain furing dilipet dijahit dibagian bawah dan sampingnya usahakan jahitan furing kotor lebihan jahitan itu didalam setelah itu furing dibalik kemudian dijahit di tindes pinggir agar supaya kuat. Setelah itu bagian saku di pinggir itu ditutup dijahit.

Nah itulah tadi tutorial yang saya berikan bagaimana caranya untuk membuat saku celana chino bagian samping yang sederhana. Semoga bisa menjadkan anda untuk mencari model yang keren dan anda bisa mencobanya di rumah terimakasih atas kunjunganya pada blogg saya.


 

Related Posts:

2 Responses to "Cara Membuat Saku Celana Chino Bagian Samping Yang Keren"