Inilah Cara Permak Celana Levi's Bagian Ban Tali Pinggang

Inilah Cara Permak Celana Levi's Bagian Ban Tali Pinggang  

Inilah Cara Permak Celana Levi's Bagian Ban Tali Pinggang ,- Apakabar semuanya semoga anda baik-baik saja sampai kapanpun pakaian akan terus menjadikan anda berpenampilan yang keren dan rapi sedangkan ukuran juga perlu untuk di pikirkan. Jika ukuran tidak sesuai dengan tubuh pinggang maka kalau di pakai juga tidak nyaman untuk memakainya entah itu di bagian paha atau pinggul dan ukuran bagian tubuh anda yang lainya mak dari itu sebelum memakai anda harus tahu ukuran pakaian celana anda agar supaya makainya nyaman dan percaya diri.

Untuk meruah ukuran celana levi's di bagian ban itu memang sangat perlu dibutuhkan ketelitian dan harus betul-betul faham dengan ukuran berapa ukuran pinggangnya. Jika anda mempunyai problem dengan ukuran pakaian celana anda di bagian ban jangan berkecil hati disini saya akan memberikan tips cara permak atau jahit celana bagian ban yang bagus.

Berikut ini adalah caranya permak celana levi's bagian ban, Sebelum memulai siapkanlah dahulu beberapa peralatanya. alat pendedel- gunting kain-kapur kain- . Langkah pertama dedel dahulu bagian ban sampai lepas kemudian diukur berapa ukuran pinggang anda setelah itu potonglah kain baru yang akan di buat ban untuk lebar ban 7 cm setengah lingkar dan panjangnya sesuai dengan ukuran panjang ban celana anda misalkan 80 cm itu ada dua potongan kain bahan ban. Kalau sudah digaris 4cm setelah itu sambunglah bagian tengah jahitan tengah cara jahitnya harus serong sedikit  jahitan seperti geris ini /.

Sementara tinggal menjahit di badan celananya caranya jahitnya dari luar tidak dari dalam setelah di jahit kemudian tutuplah dari dalam kemudian di tindes melingkar untuk dibagian ujung lebihan ban di potong di lebihi 2cm setelah itu jahitlah pas pinggir untuk jahitan tindes melingkar itu yang paling terahir.

                                                                             
Inilah Cara Permak Celana Levi's Bagian Ban Tali Pinggang
                                                                         
Jika ban sudah dijahit menempel bada badan celana, Langkah berikutnya yaitu masang tali ban untuk masang tali ban itu ada 6 tali atau kolong tempat tali pinggang. Sesuaikan dengan ukuran pada tali ikat pinggang celana yang pada aslinya tadi. untuk permak semua jenis celana tidak semuanya harus di lepas semua ban hanya tergantung bagian mana yang akan di permak.

  Kebanyakan untuk permak celana levi's itu di bagian ban karna kebasaran, Itu juga kadang tidak dedel hanya langsung di jahit dari sisi samping kanan dan kiri saja tetapi itu adalah cara yang sederhana. Cara itu memang paling simpel. Berikut ini adalah cara permak ban dengan cara di potong dari sisi belakang, Tidak di potong dari sisi kanan dan kiri caranya ukurlah lingkar pinggan sesuai dengan ukuran yang anda inginkan lalu kemudian bagian ban celana didedel di ukur pas sesuai ukuran setelah itu jahitlah ban tersebut.

Jika di bagian badan belakang itu lebar sedkit dari ban maka langkah berikutnya bagian badan belakang jahitlah sedikit kira-kira pas pada waktu menjahitnya ban dengan badan belakang. Karna biasanya kalau ban di potong di bagian belakang badan belakng pasti sesikit agak lebar, Jadi badan belakang harus dikecilkan sedikit.

Langkah terahir kalau sudah pas jahitan tutuplah dengan jahitan yang sudah di permak tadi, Jangan lupa di bagian badan belakang yang sudah di kecilkan sedikit jahitan tadi di pecah agar supaya rata tidak benjol kalau di pecah jahitan juga gampang dan tidak resiko jarum mesin patah karna kain levi's itu lumayan tebal.

Nah itulah beberapa tips yang mungkin menarik untuk anda mencobanya semoga tips ini bisa anda coba dan bermanfaat selamat mencobanya dirumah terimakasih atas kunjungan anda di blogg kami.
       

        

Related Posts:

0 Response to "Inilah Cara Permak Celana Levi's Bagian Ban Tali Pinggang "

Posting Komentar