Cara Membuat Saku Celana chino Masa kini Yang Keren

Cara Membuat Saku Celana Chino Masakini Yang Keren

 Cara Membuat Saku Celana chono Masakini Yang Keren,-Salam jahit Apakabar semuanya Selamat berjumpa kembali dengan saya, Dengan mengikuti trend busana masakini yang keren kita semua pasti ingin sekali bergaya dan berpenampilan yang menarik dan perlu didukung juga dengan pakaian anda baik pria  maupun wanita pasti ingin bergaya dan ingin menunjukkan penampilanya yang kelihatan keren. Karna itu anda jangan sampai ketinggalan zaman untuk berpose sehinggga penempilan anda lebih kelihatan keren dan tembah percaya didiri.

Apakah anda ingin berkreasi tentang seputar pakaian celana mungkin anda ingin cari model celana tidak kalah penting juga di bagian saku itupun juga sangat berpengaruh pada penampilan anda juga pada model celana dan kelihatan lebih muda. Nah juka anda ingian belajar membuat bibir saku celana dibagian belakang jangan kuatir disini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya membuat bibir saku model celana chino dibagian belakang yang keren akan tetapi sangat banyak sekali model-model bibir saku celana chino namun kali ini saya akan memberikan sedikit cara yang biasa saja dan tidak kalah bagus juga dengan model-model celana yang lain.

Berikut ini cara caranya membuat bibir saku celana chino yang biasa dan keren. Pertama persiapkanlah
dahulu untuk beberapa peralatannya seperti,
Penggaris khusus jahit.
Pensil warna /kapur khusus jahit.
 Kain keras/kain kapas yang lengket, dua-duanya bisa anda coba.
  Meteran penjahit.

Setelah peralatan sudah siap langkah selanjutnya adalah memotong kain kapas potonglah secukupnya kira-kira lebarnya 4cm danpanjangnya 16 cm. Setelah itu potong juga bahan kain yang akan dibuat sakunya motongnya sama saja seperti ukuran kain kapas tadi lebarnya 4cm dan panjangnya 16cm, Kalau kain saku sama kain kapas sudah dipotong langkah selanjuntnya kain yangt akan di biat saku di tempelin kain kapas kemudian disetrika sampai betul-betul lengket supaya kelihatan rapi dan tidak glembung. Akan tetapi ukuran pas sakunya nanti adalah 12,5cm.

 Membuat Saku Celana chino Masa kini Yang Keren
www.caramembuatpakaian.blogspot.co.id
 Setelah sudah disetrika kain yang akan di buat bibir tadi di lipat jadi dua kemudian jahitlah untuk lebar bibir 2cm.tergantung keinginan lebar bibinya. Setelah dijahit, potonglah kain furing yang akan dibuat saku bagian dalamnya untuk panjang saku furing yaitu 44cm, Dan lebarnya 16cm. Kalau sudah siap kain furingnya selanjutnya siap untuk menjahitnya,

Letakkan bibir saku tadi di bagian atas badan lalu kemudian dibawahnya badan itu ditempati kain furing. kemudian jahitlah yang lurus pas lebar bibir saku 2cm untuk menjahit bibir dibagian awal jahitan juga yang terahir usahakan selalu di tres atau di kunci agar supaya jahitn lebih kuat. Sebelum menjahit bibir sama furing perlu di ingat badan harus di tandai pakai pensil warna atau kapur kain gunanya adalah agar waktu menjahit bibir tidak terlalu kepanjangan pas jahitnya jadi harus ditandai pas 12,5cm.

Setelah proses jahit bibir sudah selesai ukurlah badanya diatas bibir pas 2cm jangan sampai lebih. Setelah itu furing di lipat keatas sebelum dilipat dibagian furing pas dengan posisi bibir berilah kain dan jahitlah lapisan kain yang sama pada celana agar supaya furing tidak kelihatan dan tertutupi sama kain celananya. Lalu kemudian atas bibir dijahit jadi furing sama badan harus kena jahit supaya dibagian saku yang dalam nanti jadi rapi. Setelah di atas bibir sudah dijahit sama  furingnya dibagian pas tengah bibir digunting cara guntingnya jangan pas 12,5cm akan tetapi pas kira-kira 10cm berhenti lalu kemudian gunting lagi arah pojok sikinya dan jangan sampai kelebihan guntuntingnya.

Lalu kemudian dibagian pinggir pas bibir lebihan jahitn di jahit pas 12,5cm kain furingnya harus kena jahit supaya sakunya kelihatan rapi dan makainya lebih nyaman. Setelah itu kain furing di tutup dijahit melingkar sampai selesai jahit furingnya di tilep ke dalam jadi sakunya akan kelihatan bersih. Nah demikianlah sedikit tutorial saya yang telah saya jelaskan semoga bisa bermanfaat dan anda bisa belajar membuat saku model chino lain kali akan saya berikan penjelasan model saku yang lebih bagus dan keren terimakasih atas kunjunganya di blogg saya.
       


Related Posts:

1 Response to "Cara Membuat Saku Celana chino Masa kini Yang Keren "