Cara Memasang Benang Ke Mesin Jahit

Cara Memasang Benang Ke Mesin Jahit

Cara Memasang Benang Ke Mesin Jahit


Cara Memasang Benang Ke Mesin Jahit,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips yang mudah banget sepertinya bagi anda yang sudah pro dalam hal menjahit namun teman-teman ternyata hal ini salah satu kesulitan loh bagi yang pemula, oleh karena itu disini saya akan memberikan langkah-langkah yang mudah untuk anda pelajari. Semoga gampang untu difahami ya. 

Bagi yang baru mulai menggunakan mesin jahit, memasang benang pada mesin jahit bisa menjadi pekerjaan yang sangat sulit, bahkan mungkin akan menunda niat mereka untuk seterusnya. Alih-alih membiarkan mesin jahit Anda menganggur dan makin berdebu, ikutilah langkah-langkah mudah berikut agar Anda bisa memasang benang pada mesin jahit dan menggunakannya. Anda bisa berkarya dengan membuat taplak meja dari sambungan kain perca atau menjahit baju kapanpun.

Berikut langkah-langkah untuk memasukkan benang ke mesin jahit anda :

1. Masukan palet berisi benang jahit ke sekoci mesin dan tempatkan pada kawasan sekoci yang berada di bawah mesin hingga berbunyi, yang harus di perhatikan ialah pastikan ada lebihan benang yang keluar dari sekoci jikalau tidak ada maka tariklah  dengan tangan.

2. Taruh benang jahit di besi kawasan benang yang berada pada punggung mesin berdekatan dengan gelinding mesin, ini jikalau benang jahit yang di gunakan ialah benang jahit kecil, jikalau benang jahit yang besar maka taruhlah di bawah meja mesin bersebelahan dengan kaki kita.

3. Tarik ujung benang kemudian masukan ke celah yang berada pada kepala mesin jahit yang sebelah kiri.

4. Masukan ujung benang ke dalam congcot mesin yang ada per nya hingga masuk semua di sela sela besi penjepitnya, per pada congcot dapat di putar putar, ini untuk mengatur kencang kendurnya benang jahit dan akan berakibat secara eksklusif pada manis atau tidaknya hasil jahitan.

5. Masukan ujung benang ke lubang besi yang bergerak naik turun ketika mesin di jalankan.

6. Masukan ke dalam lubang kecil di bawahnya, fungsinya biar ketika mesin di jalankan, posisi benang tetap berada pada tempatnya, tapi menurut pengalaman bahwasanya tidak di masukan pun tidak apa-apa.

7. Masukan ujung benang ke lubang jarum mesin, jikalau susah ini alasannya ujung benang terurai atau tidak tajam, alasannya itu kita harus menajamkan ujung benang ini dengan cara di gunting secara menyerong kemudian di kulum.

8. Selesai.

Nah itulah langkah-langkah untuk memasang atau memasukkan benang ke mesin jahit anda, semoga bisa mudah difahami ya. Selamat mencoba dan terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "Cara Memasang Benang Ke Mesin Jahit"

Posting Komentar