CARA MEMBUAT POLA JAS ALMAMATER

CARA MEMBUAT POLA JAS ALMAMATER

CARA MEMBUAT POLA JAS ALMAMATER


CARA MEMBUAT POLA JAS ALMAMATER,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips kepada anda untuk membuat pola jas alamamater dengan benar. membuat pola jas memang terbilang cukup sulit meskipun sudah mahir pasalnya banyak yang masih kesulitan dengan langkah-langkahnya apalagi bagi yang masih pemula tentu saja hal ini akan membuat sedikit jengkel jika terus-terusan salah, oleh karena itu disini saya akan membantu anda supaya bisa mendapatkan hasil yang sesuai yang di inginkan.

Jas almamater dalah salah satu jenis pakaian formal berbentuk jas yang dikhususkan dipakai oleh siswa atau mahasiswa sebagai bentuk identitas lembaga pendidikan. Pada umumnya, siswa ataupun mahasiswa di Indonesia mengenakan jas almamater untuk menunjukan di mana mereka bersekolah, baik sekolah negeri atau pun sekolah swasta. Karena pada dasarnya, tiap sekolah atau pun perguruan tinggi memiliki desain jas yang berbeda-beda.

Berikut cara membuatnya :

CARA MEMBUAT POLA JAS ALMAMATER

1. Buatlah persegi ABCD

A-B = C-D         : Rendah punggung
A-C = B-D         : Panjang tangan 
A-T = T-B          : Rendah punggung : 2
A-G = B-Y         : 1/10 A-B
B-N                    : 3 1/2
B-H                    : B-T
H-E                    : H-D dibagi 2

2. Buatlah pola lengan bawah

F-L        : A-G
S-M       : naik 1 cm
I-Q        : 1/2 lingkar lengan dikurangi F-L
M-R      : L-Q -2
Garis yang dihubungkan adalah V-P-K-L-M-R-Q-V

3. Membuat pola lengan atas

V-O              : O-N
K-J               : 2x AG
L-U =M-V   : K-J
Garis yang dihubungkan T-J-U-W-R-Q-O-T


Jika anda sudah membuat polanya, saya sarankan untuk membuatnya di kertas lalu tempelkan ke kain yang akan anda buat jas agar lebih mudah untuk memotongnya.

Nah itulah cara membuat polanya, semoga bisa mudah untuk dopahami ya, memang terlihat cukup sulit bagi yang masih tahap untuk belajar. Namun jika anda tekun mempelajarinya akan lebih mudah untuk cepat mendapatkan hasil dari belajar anda, semoga berhasil.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.
 

Related Posts:

0 Response to "CARA MEMBUAT POLA JAS ALMAMATER"

Posting Komentar