CARA TEPAT MENJAHIT BENANG KARET

CARA TEPAT MENJAHIT BENANG KARET

CARA TEPAT MENJAHIT BENANG KARET


CARA TEPAT MENJAHIT BENANG KARET,- Halo temen-temen kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan anda tips untuk menjahit benar karet dengan tept dan benar, adakah diantara kalian yang masih asing dengan benang karet? atau cara menjahitnya? jika belum tau mari saya jelaskan terlebih dahulu. 

Benang karet terbuat dari campuran karet. Sifatnya yang sangat elastis membuat benang ini sangat cocok untuk membuat kerutan busana. Benang karet biasanya hanya dipasang pada bagian atas mesin jahit, karena bagian bawah harus tetap menggunakan benang katun. Benang karet warna atau elastic thread ini biasanya di gunakan untuk menjahit bagian tertentu pada pakaian misalnya daerah lengan, leher, saku, pinggang atau aplikasi lainnya. selain itu misalkan project diy mu butuh kerutan bisa juga menggunakan benang ini.

Menjahit pake benang karet ini gak susah,asal tau tipsnya dan yang paling penting butuh perasaan memperlakukan benangnya. untuk beli benang karet/benang elastis ini sangat mudah.Cukup ke toko peralatan jahit pasti ada.Harganya pun murah kok.Kalo ingin tahu biasanya benang karet ini dipakai untuk apa?ituloh dipakai untuk baju-baju pantai yang kerut-kerut di dada,atau bahasa gaulnya Maxi Dress.

Berikut cara menjahitnya :

CARA TEPAT MENJAHIT BENANG KARET
Benang Karet


1. Pertama kita masukan benang karet ke dalam palet sebanyak yang di inginkan, Kemudian masukan palet tersebut ke dalam sekoci mesin jahit, kemudian supaya tidak terlalu kencang putarlah baut kecil pada sekoci sebanyak 1 putaran. Jika terlalu kencang biasanya benang tersebut akan gampang putus.

2. Selanjutnya masukan ke dalam rumah sekoci di pecahan bawah mesin jahit,  masukan benang jahit katun ke besi daerah benang, atur langkah mesin supaya lebih lebar dengan memutar kenop pengatur langkah jahitan. Jika langkah mesin terlalu rapat benang tersebut akan kurang melar.

3. Setelah itu mulailah menjahit kain pada pecahan atas sebanyak beberapa jalur sesuai dengan keperluan, tapi sebaiknya paling sedikit 2 jalur, sebab jikalau hanya satu jalur kurang bagus, dan sebab lantaran yang kita jahit ini yakni karet juga walaupun berbentuk benang, maka lakukan penarikan kain secara maksimal ketika menjahitnya, supaya kesudahannya mengkerut sempurna.

4. Selesai. lihat dulu kerapiannya apakah sudah benar atau ada beberapa yang masih salah.

Nah itulah cara menjahit benang karet, semoga bisa bermanfaat yaa, selamat mencoba.
Dan terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "CARA TEPAT MENJAHIT BENANG KARET"

Posting Komentar