CARA MENJAHIT BISBAN ISI

CARA MENJAHIT BISBAN ISI

Cara Menjahit Bisban Isi


CARA MENJAHIT BISBAN ISI,- Halo teman-teman kembali bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips kepada untuk memasang atau menjahit bisban isi. sebelum saya jelaskan lebih jauh sudahkah anda mengerti apa itu bisban? jika belum mari saya jelaskan terlebih dahulu. Bisban isi adalah merupakan salah satu aksesoris yg biasa di gunakan untuk vareasi/list pada baju tidur, gamis, kemeja, kerudung, bros dll supaya kelihatan lebih menarik.

Bias piping ini tidak hanya untuk pemanis project jahitan saja loh, bias piping juga bisa membantu project jahitan jadi lebih stabil. biasanya yang suka bikin Diy Bag juga bisa pakai bias piping agar terlihat kokoh bagian pinggirannya.

Sebelumnya saya sudah pernah memberikan tips untuk membuatnya :


Cara Menjahit Bisban Isi


Berikut cara menjahitnya :

1. menjahit bisban ini pada kain di belahan ujung nya, maksud dari penjahitan ini biar posisi bisban tidak berubah ketika akan di jahit pinggiran yang ada isinya. Untuk menjahit nya pertama letakan kain baju dibawah kemudian tempatkan bisban di atas nya kemudian tutup dengan sambungan kain baju sesudah itu jahitlah dari ujung  ke ujung hingga selesai.

2. Setelah jahitan pertama selesai kita kerjakan selanjutnya yaitu menjahit sekali lagi pada pinggiran bisban yang ada isinya, jahitlah benar-benar sempurna pada pinggiran bisban tersebut biar hasil nya terlihat bagus, Anda juga dapat memakai sepatu khusus resleting jepang untuk menjahit bisban ini jikalau tidak ada sepatu sebelah.

3. Jika sudah selanjutnya obraslah pinggiran kain nya biar tiras kain nya tidak terurai sesudah sekian usang di gunakan

4. Balikan kain yang sudah di pasang bisban tersebut kemudian jahit stik di salah satu pinggirannya.

5. Selesai.

Bisban isi ini dapat kita buat sendiri dengan cara memotong dari kain serong sesudah itu untuk isi nya dapat dengan tali kur belang yang biasa di gunakan untuk variasi ban pinggang pria. Untuk standar warna bisban yang dipasang pada kain baju biasanya yang sewarna dengan warna kain baju tersebut,

Nah itulah cara menjahitnya, semoga bisa bermanfaat ya. Selamat mencoba dan terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "CARA MENJAHIT BISBAN ISI"

Posting Komentar