CARA MEMBUAT BISBAN DARI KAIN

CARA MEMBUAT BISBAN DARI KAIN

CARA MEMBUAT BISBAN DARI KAIN


CARA MEMBUAT BISBAN DARI KAIN,- Hlo kembali lagi bersama saya kali ini saya akan memberikan tips untukanda bagaimana sih caranya untuk mmbuat bisban sendiri dari kain? Apa kalian pernah membuatnya? Atau belum, jika belum mari saya jelaskan langkah-langkahnya untuk membuat bisban dari kain. Semoga bermanfaat yaa.

Apa itu bisban? Bisban adalah kain yang di potong kecil dan panjang secara diagonal/menyerong . sebenarnya tidak menyerongpun tidak masalah, kamu bisa memotong kain lurus. hanya kelebihannya klo kita potong menyerong, menjadi mudah saat kita membuat project yang melengkung/bulatan. bias tape akan mengikuti bentuk lekukan dengan mudah.

Bias tape atau bisban biasanya di jual dengan warna-warna polos atau mungkin ada beberapa yang bermotif garis-garis. tapi kebanyakan bahan dari polyester. misalkan kamu kepengen bikin sendiri bisban atau bias tape ini.. tentu saja kamu bisa :) dengan cara yang saya jelaskan disini. Yuk langsung saja.

Berikut langkah-langkah untuk membuat bisban :

BAHAN: 
- 1 lembar kain persegi empat sama sisi. (Ukuran sesuai selera ya.
- kapur
- penggaris
- jarum jahit tangan
- peniti
- gunting

CARA MEMBUATNYA :
1. Siapkan 1 lembar kain sama sisi. Kemudian lipat membentuk segitiga. Kemudian lipat lagi menjadi segitiga kecil.

2. Buat garis sejajar dengan lipatan kain yang tersambung sebesar 2cm. Selanjutnya buat garis lagi dengan ukuran 4cm. Buat garis sampai memenuhi segitiga. Kemudian gunting sesuai garis.

3. Hasil guntingan akan didapat 2 layer kain panjang. Sambung antar ujung layer satu dengan layer yang lain dengan dijahit serong. Sehingga menghasilkan kain bisban yang panjang.

4. Siapkan jarum jahit tangan. Tusukkan pada busa alas setrikla. Tusuk dengan ukuran seauai selera.

5. Masukkan ujung bisban sampai melewati jarum jahit tangan. Bisa dengan bantuan peniti. Tata bagian lipatannya. Jika sudah dianggap rapi, ambil setrikla, kemudian setrika ujung bisban yang sudah dilipat rapi. Lakukan sampai bisban habis.

6. Selanjutnya, lipat kain bisban dengan salah satu sisinya yang lebih panjnag.

7. Selesai.

Nah itulah caranya untuk membuat bisban sendiri dari kain, semoga bias membantu yaa. Selamat mencoba dan Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "CARA MEMBUAT BISBAN DARI KAIN"

Posting Komentar