Cara Mengatasi Resleting Yang Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Resleting Yang Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Resleting Yang Tidak Bisa Dibuka


Cara Mengatasi Resleting Yang Tidak Bisa Dibuka,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips kepada anda tentang bagaimana sih cara untuk mengatasi kendala pada resleting yang tiba-tiba tidak bisa dibuka. Pasti antara kalian pernah bukan mengalami hal ini, entah di tas kalian dompet atau baju. Oleh karena itu disini saya akan memberikan solusi kepada anda, semoga membantu ya.

Berikut cara mengatasi resleting yang tidak bisa dibuka :

1. Ambil sebuah lilin batangan, lalu gosokkan lilin tersebut ke gigi resleting. Lakukan berulang kali karena kemacetan pada gigi resleting disebabkan karena kekeringan. Jadi, lilin bisa menjadi pelumas yang bagus untuk membuat resleting dapat dipakai kembali. 

2. Selain lilin, Anda juga bisa menggunakan pensil untuk mengatasi resleting yang macet. Gerakkan pensil dari atas ke bawah di gigi resleting. Pensil juga bisa menjadi pelumas untuk melancarkan resleting. 

3. Kalau gigi ritsletingnya kotor (faktor resleting jadi macet), buatlah larutan air sabun lalu celupkan dengan cotton bud dan gosok-gosokkan pada gigi ritsleting. Lalu bilas dengan air bersih. 

4. Kalau slider-nya bengkok atau renggang, gunakan tang yang ujungnya runcing untuk mengencangkan kepala ritsleting yang renggang, atau betulkan posisinya jika bengkok.

5. Menggunakan pensil, menajamkan pensil dan menggosokkannya pada bagian resleting. Kandungan graphite di dalam pensil akan beraksi sebagai lubrikan yang membuatnya licin dan mudah digerakkan.

6. Menggunakan shampoo dan juga cottonbud. Caranya juga sangat sederhana lho. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengoleskan shampoo dengan menggunakan cottonbud pada bagian resleting yang tersangkut.

7. Last but not least, kamu disarankan untuk menggunakan petroleum jelly. Oleskan saja gel ini pada bagian resleting yang macet setelah itu buka dan tutup resleting, ulangi sampai resleting benar-benar lancar dan tak macet.


Nah itulah beberapa tips untuk mengatasi resleting yang tidak bisa dibuka alias macet, semoga bisa membantu yaa.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi Resleting Yang Tidak Bisa Dibuka"

Posting Komentar