Tips Menjahit Kain Sifon Untuk Gamis

Tips Menjahit Kain Sifon Untuk Gamis

Tips Menjahit Kain Sifon Untuk Gamis


Tips Menjahit Kain Sifon Untuk Gamis,- Halo temen-temen kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips kepada anda untuk menjahit kain sifon untuk membuat baju gamis. Kain Chiffon atau Kain sifon merupakan kain yang terbuat dari sutra, katun, nilon, polyester, atau rayon. Kain sifon ini cenderung tipis dengan kilau samar dan penenunan sederhana. Kain Chiffon atau sifon cocok digunakan untuk pakaian formal dan cocok juga untuk gaun malam.

Gamis sifon ini cukup populer karena teksturnya halus, warna dan varian modelnya juga sangat beragam. Untuk momen spesial seperti lebaran, kondangan ataupun acara lainnya. Gamis sifon tentu bisa menjadi koleksi pakaian muslimah casual maupun mewah. Tergantung dari model baju gamis yang Anda pilih. Untuk mempercantik tampilan Anda, padukan dengan kerudung dengan warna senada. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan wedges untuk menambah kesan anggun pada tampilan Anda.

Adakah diantara kalian yang tengah mengoleksi gamis sifon? nah daripada beli-beli medning buat sendiri nih kak, karena sangat mudah loh. 
Berikut langkah-langkah untuk membuat gamis dengan bahan kain sifon :

1. Ambil pola gamis yang sudah anda buat di koran lalu letakkan pola tersebut di kainnya dan potong sesuai dengan batas jahitan.

2. Sematkan jarum pentul agar saat memberi tanda garis agar tidak bergeser polanya.

3. Lakukan hal yang sama untuk pola depan, pola belakang, pola lengan.

4. Sematkan jarum pentul, kemudian potong. Jangan lupa karena menggunakan pola seperempat, maka buat dua pola yang sama. Sematkan jarum pentul dan potong. Beri jarak 1,5-2 cm untuk nanti di obras.

5. Jahit resleting depan dan belakang, kemudian jahit sisi samping. ( Bisa sesuai selera resleting depan atau belakang ).

6. Setelah semua disatukan, jahit bagian bawah, atau potong antara pola atas dan bawah.

Kalian bisa membuat model sendiri untuk gamisnya, misalnya dengan model lipit atau sesuai selera anda.

nah itulah langkah-langkah untuk menjahit kain sifon untuk gamis semoga bisa membantu ya.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

2 Responses to "Tips Menjahit Kain Sifon Untuk Gamis"

  1. kàlo dibuat baju(semacam bàju pesta) biasanya bisa menggelembung itu dikasih vuring apa yàh ???

    BalasHapus
  2. salam kenal juga bosq. terimakasih atas kunjungan nya.

    BalasHapus