CARA MENJAHIT OTODIDAK UNTUK PEMULA

CARA MENJAHIT OTODIDAK UNTUK PEMULA

CARA MENJAHIT OTODIDAK UNTUK PEMULA


CARA MENJAHIT OTODIDAK UNTUK PEMULA,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan sedikit memebrikan saran kepada kalian yang mungkin masih pemula banget dalam hal jahit-menjahit dan ingin belajar secara otodidsk, semoga cara-cara ini bisa membantu kalian yaa.

Menurut sebagian orang menjahit adalah sebuah hobby yang sangat menyenangkan. Dan menurut sebagian orang lagi, menjahit adalah suatu kebutuhan yang mau tidak mau harus tetap dipelajari. 
Dan berikut langkah-langkah yang harus kalian kerjakan untuk memperlancar belajar kalian dalam hal menjahit :

1. Kumpulkan niat yang kuat untuk belajar menjahit
Yang namanya belajar sendiri,itu lebih susah menurut saya. Gagal, mengulang, mendedel itu sudah jadi sahabat karib di awal kita belajar. Jadi harus tetap semangat.

2. Beli alat dan bahan untuk menjahit
Sebagaian orang yang mau belajar menjahit bingung mau mulai dari mana. Menurut saya langkah pertama yang tepat yaitu dengan memiliki Perlengkapannya. Buat kamu yang baru belajar mulailah dengan membeli perlengkapan menjahit yang wajib2 dulu yang ngak mahal2.
Seperti : 
  • Kain
  • Gunting
  • Penggaris
  • Pendedel Benang
  • Jarum Tangan
  • Benang
  • Karbon Kain dan Rader
  • Pensil Kain/Kapur Kain
  • Jarum Pentul
  • Mesin Jahit
3. Belajar Menjahit Lurus, Melingkar dan Mengunci Jahitan dengan Mesin Jahit. 
Mungkin ketika hanya sekedar teori dan tanpa pernah di praktekkan itu tidak akan pernah berhasil. Karena menjahit bukan seperti belajar menghafal. Praktek merupakan kunci keberhasilan dari belajar menjahit. Jika kamu masih gagal, jangan pernah berhenti mencoba lagi dan lagi. Sabar merupakan modal penting lainnya ketika kamu ingin belajar menjahit. Untuk mencapai tingkatan mahir dan ahli kamu tidak mungkin dengan instant. Karena itu semua harus membutuhkan proses yang panjang. Nikmati saja prosesnya sampai kamu benar-benar sangat menyukainya dan akhirnya menjadi mahir.

4.Pilih Kain Untuk Mencoba Menjahit
amu bisa mencoba mulai dari kain-kain perca atau kain sisa kiloan yang dijual murah. Hindari menggunakan kain seperti ciffon atau bahan yang biasa digunakan untuk kaos.

5. Lakukan dengan konsisten.
Ini adalah bagian akhir yang terpentingnya, kebanyakan orang semangat belajar di awal aja. Setelah berjalannya waktu mulai menunda-nunda belajar dan akhirnya malas untuk mengembangkan keahliannya ini.


Nah itulah beberapa point yang harus kalian kerjakan bagi yang masih pemula untuk belajar menjahit secara otodidak, memang sulit sekali tapi jika kalian melakukannya dengan konsisten pasti hasilnya akan memuaskan. Semoga article ini bisa membantu yaa. Selamat mencoba.
Terimakasih sudah mampir ke article ini.

Related Posts:

0 Response to "CARA MENJAHIT OTODIDAK UNTUK PEMULA"

Posting Komentar