Cara Mengembangkan Usaha Menjahit Jadi Sukses

Cara Mengembangkan Usaha Menjahit Jadi Sukses

Cara Mengembangkan Usaha Menjahit Jadi Sukses


Cara Mengembangkan Usaha Menjahit Jadi Sukses,- Halo kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tips kepada anda bagaimana caranya untuk mengembangkan bisnis menjahit anda agar cepat sukses. Terkadang masih banyak orang yang belum bisa kembangkan usaha menjahitnya karena selalu mentok sampai situ-situ saja, jadinya usaha anda tidak pernah maju. Oleh karena disini saya akan memberikan tips kepada anda supaya usaha anda akan ada kemajuan, semoga membantu ya.

Usaha jahit memang unik, usaha ini bisa dijalankan oleh siapa saja asal punya keahlian menjahit. Dan umumnya, para pemilik usaha ini pun dicari oleh konsumennya karena pada dasarnya konsumen yang membutuhkan jasa orang yang bisa menjahit. Usaha dalam bidang konveksi rumahan seperti jahit ini memang bukan usaha yang baru dan terbilang sudah dikenal sejak dahulu. 

Namun kebutuhan akan busana tidak pernah terhenti sehingga usaha ini merupakan usaha uang cukup menjanjikan. Yang terpenting ialah bagaimana meningkatkan kemampuan anda demi menciptakan produk yang memiliki kualitas tinggi. Kualitas dari jahitan dan kenyamanan busana saat dipakai merupakan aspek terpenting dari usaha ini.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan agar usaha anda bisa sukses :

1. Analisa Modal Awal
Perkiraan modal awal keseluruhan mungkin tidak akan menghabiskan lebih dari 5 juta dan itu sudah termasuk membeli mesin jahit listrik serta aneka peralatan penting lainnya.

2. Perluas Jangkauan Promosi
Dalam dunia usaha, promosi merupakan aktifitas yang tidak boleh dilewatkan. Karena fungsi promosi adalah untuk memberitahukan atau mengenalkan produk/service yang anda miliki ke banyak orang. Hasil dari promosi adalah orang bisa tahu dan mencoba produk/service yang kita tawarkan.

Promosi bisa dilakukan dengan membuat banner dan memasangnya didepan rumah anda kemudian dengan membagikan selebaran ke wilayah sekitar. Dengan ini anda telah melakukan langkah awal mengenalkan usaha anda ke lingkungan anda.

3. Mendapatkan Konsumen dengan Membangun Relasi
Saat membuka usaha, jangan hanya berdiam diri menunggu pesanan datang. Namun aktiflah untuk mencari order jahitan baju. Anda bisa menawarkan jasa Anda ke sekolah-sekolah atau kantor pemerintah. Biasanya mereka membutuhkan seragam baju setiap tahunnya.

4. Pastikan Kualitas Jahitan Anda Bagus
Hal yang paling penting selain promosi adalah kualitas jahitan Anda. Seperti yang saya sarankan diatas, perdalam lagi keahlian menjahit Anda dengan kursus atau mungkin mengambil kelas online menjahit. Kualitas jahitan, apalagi soal kerapian dan hal yang sangat krusial untuk usaha ini. Bila Anda sampai salah ukur atau jahitan Anda belepotan. Pelanggan Anda tentu akan kecewa dan tidak mau menggunakan jasa Anda lagi

5. Berikan Harga yang Terjangkau
Harga juga terkadang menjadi pertimbangan banyak orang ketika memutuskan untuk menjahit atau permak baju. Jadi, sebaiknya Anda jangan memasang ongkos jahit baju terlalu mahal. Tapi juga jangan terlalu murah karena akan merugikan diri Anda sendiri. Untuk mengecek harga, Anda bisa tanya-tanya harga di tempat jahit lain.

6. Usahakan Tepati Waktu
Untuk usaha di bidang jasa, kepercayaan juga memiliki peran penting jika ingin sukses dalam mengembangkan usaha. Selain servis yang berkualitas, waktu juga sangat krusial untuk masa depan jasa jahit baju Anda.


Nah itulah beberapa hal penting yang harus anda lakukan agar usaha menjahit anda bisa sukses, semoga membantu ya.
Terimakasih sudah mampir article ini.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengembangkan Usaha Menjahit Jadi Sukses"

Posting Komentar