Cara Membetulkan Penahan Resleting Atas Slider Gampang Melorot

Cara Membetulkan Penahan Resleting Atas Slider Gampang Melorot

Kerusakan Resleting


Cara Membetulkan Penahan Resleting Atas Slider Gampang Melorot,- Halo kembali lagi bersama, kali ini saya akan memberikan sara ke kalian untuk mengatasi kerusakan pada resleting yaitu cara membetulkan penahan ritsleting bagian atas yang bikin slider-nya gampang melorot.

Kerusakan pada resleting memang sangat beragam bukan, entah itu tidak bisa dikaitkan, tidak bisa ditarik karena macet, atau bahkan kepala resleting mudah lepas, nah kali ini saya akan menjelaskan untuk kerusakan penahan ritsleting bagian atas yang bikin slider-nya gampang melorot. Di baca sampai selesai yaa, agar kalian mudah memahami.

Kalau ada masalah sama retsleting, jangan buru-buru dibuang dulu deh, coba trik membetulkan segala macam kerusakan ritsleting.

Berikut cara membetulkannya :

1. Tarik ritsleting ke atas, lalu balik baju atau celana agar bagian dalam ritsleting berada di luar. 

2. Carilah jahitan yang mengencangkan penahan ritsleting bagian atas, bongkar dan tarik dengan tang untuk melepaskan penahan ritsleting bagian atas. 

3. Masih di posisi yang sama, masukkan gigi bagian kiri ke dalam sisi kiri kepala ritsleting, lakukan hal yang sama pada sisi bagian kanan. 

4. Pegang bagian bawah ritsleting dengan satu tangan, sedangkan tangan satunya menggerakkan kepala ritsleting ke bagian tengah. 

5. Balik baju atau celana ke arah depan, pasang penahan ritsleting bagian atas di gigi atas pada sisi kiri ritsleting. Lalu tekan dengan tang dan kencangkan. 

6. Jahit kembali lapisan kain belahan ritsleting dengan jarum dan benang. 

Memang, untuk membetulkan ritsleting yang rusak ini butuh ketelatenan, terlebih kalau ada langkah menjahitnya juga. Tapi nggak ada salahnya kamu coba terapkan sebelum minta tolong ke tukang jahit untuk membenahinya. Kalau masalah-masalah kecil kayak gini bisa kamu urus sendiri, statusmu nggak jauh-jauh deh dari kata ‘mandiri’.

Nah itulah 6 langkah yang harus kalian kerjakan jika memiliki kerusakan pada resleting anda, semoga bisa membantu yaa.
Terimakasih sudah mampir ke article kami.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membetulkan Penahan Resleting Atas Slider Gampang Melorot"

Posting Komentar