Cara Ambil Ukuran Rok Seragam Sekolah

Cara Ambil Ukuran Rok Seragam Sekolah

 Cara Ambil Ukuran Rok Seragam Sekolah.- Salam menjahit pakaian sobat waktu demi waktu terus berjalan didalam dunia pendidikan pastinya dalam setiap tahun atau setiap bulan tidak akan ketinggalan dengan yang namanya  seragam sekolah. Yang jelas intinya anak-anak setiap tahun pasti ingin mengganti baju seragam sekolah yang lama dengan mengganti baju seragam sekolah yang baru.

Nah adapun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan atau berbagi ilmu bagaimana caranya membuat rok seragan sekolah. Adapun model seragam sekolah itu berbeda-beda sobat dengan tingkatan sekolahnya mulai dari TK, SD, SMP/,SMA. Kali ini saya akan memberikan caranya membuat seragam sekolah tingkat SMP yaitu model plus kit.

Sebelumnya siapkan peralatan nya.

1. Pita ukur.
2. Resliting biasa 17-18  in.
3. Pensil warna.
4. Kain keras/kain kapas.
5. Kain nagata dril.
6. Alat pendedel.

Kurang lebih seperti itulah peralatan nya,
Langkah pertama yaitu ambil ukuran sebetulnya ambil ukuran itu sama hanya saja tergantung dengan modelnya saja. Dan untuk ambil ukuran membuat rok seragam sekolah juga sama saja namun model pliskit adalah model rok trend seragam sekolah masakini jadi yang saya bahas sekarang yaitu model pliskit saja.

Baiklah sobat berikut ini adalah caranya ambil ukuran rok seragam plus kit sekolah tingkat SMP.


Cara Ambil Ukuran Rok Seragam Sekolah


Cara Ambil Ukuran Rok Seragam Sekolah




Ambil ukuran rok seregam plus kit itu cuma tiga ukuran saja yaitu.

Panjang rok.
Lebar pinggang rok.
Lebar pinggul rok.
     
1-  Ambil ukuran panjang rok seragam :
Caranya ambil pita ukur lalu kemudian ukurlah pas dari pinggang sampai pas mata kaki atau sesuai dengan desain sobat misalkan panjang rok 90 harus di + 4 cm buat lipat bawah.

2.  Ambil ukuran lebar pinggang :
     Cara ambil ukuran pinggang yaitu diukur dari pas perut kurang lebih dibawah pas pusar diukur melingkar ukuran pinggang usahakan pas dengan ukuran pinggang akan tetapi misalkan lebih 1 cm atau setengah cm tidak apa-apa jangan sampai lebih. Kemudian untuk membuat plus kit itu tergantung dengan desain ada yang 3.1/2 cm ada yang 3 cm.

Perlu sobat ketahui untuk lebar setengah lingkar depan dengan belakang jangan sama kalau bisa yang 1/4 lingkar badan depan pas misalkan 1/4 lingkar 19. Untuk 1/4 linkar badan belakang 20 cm yang setengah cm itu dibuang ke badan belakang kanan setengah cm dan kiri setengah cm. jadi lebar pinggang 88 cm.
  
3.  Ambil ukuran lebar pinggul rok seragam :
Untuk mengambil ukuran pinggul pita ukur dilingkarkan pada pinggul yang besar atau pas bagian pantat, Kemudian berilah tambahan ukuran nya  misalkan lebar pinggul 89 jadi harus di + kurang lebih 2.1/2 cm kanan kiri pinggul atau langsung di + 5 cm biar makainya pas. Kalau ukuran nya pas tidak di tambah nanti memakainya akan terlalu ngepres jadi kurang nyaman dipakai.   

Nah seperti itulah cara ambil ukuran nya semoga ini bisa membantu sobat untuk merefensi membuat pakaian seragam sekolah sobat di rumah. Semoga penjelasan ini bermanfaat sekaligus sobat bisa mencobanya terimakasih atas kunjungan nya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Ambil Ukuran Rok Seragam Sekolah "

Posting Komentar