Cara Menjahit Resliting Dibagian Kaki Celana Pensil

Cara Menjahit Resliting Dibagian Kaki Celana Pensil

Cara Menjahit Resliting Dibagian Kaki Celana pensil,-
Pada umumnya menjahit celana yang modelnya biasa dibagian bawah itu tidak ada reslitingnya hanya langsung cukup dikelim gitu saja. Mungkin jarang sekali sobat temui yang ada resliting dibagian kaki celana panjang.

Jika sobat ingin membuat celana panjang entah itu dipakai dalam kerja atau santai baik tua maupun muda yang bagian kaki celananya ada resliting. Janganlah kuatir dijamin sobat pasti akan kelihatan keren tidak salah apabila sobat ingin mencoba dan memakainya,

Nah langsung saja sobat pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan tips bagaimana cara membuat celana dibagian kaki ada reslitingnya. Gunanya diberi kombinasi resliting agar supaya lebih mudah ketika waktu melepaskan celana nya apalagi model celana pensil.


Cara Menjahit Resliting Dibagian Kaki Celana Pensil
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id


Cara Menjahit Resliting Dibagian kaki Celana Pensil
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id


Kain yang sesuai untuk dipasang kombinasi resliting jepang adalah model kain drill atau kain korea juga kain biasa, Sebelum sobat mengerjakan harus dipersiapkan dahulu beberapa perelatan nya seperti :

⚫ Resliting jepang 2 buah sesuaikan warna resliting pada corak kain celana.
⚫ Pita ukur.
⚫ Penggaris khusus buat jahit.
⚫ Kapur tulis khusus jahit.
⚫ Gunting kain.

Langkah berikutnya adalah mengukur pas bagian lebar kaki misalkan lebar pas kaki Setengah lingkar 16 cm maka bagian bawah kaki yang akan diberi kombinasi maka hasilnya juga 16 cm. Cara ambil ukuran bawah sama seperti biasa.

Lalu kemudian sebelum proses memasang resliting  harus mengobras seluruh dibagian sisi celana. Setelah selesai diobras berulah sobat memasang resliting jepangnya, Agar kelihatan rapi jahitan resliting ukurlah dahulu kemudian ditandai berapa panjang resliting.

Untuk menghasilkan jahitan rapi dan bagus resliting jepang, Kalau bisa sobat pakailah khusus sepatu sebelah khusus buat pasang resliting jepang, Bisa saja memakai sepatu tindas biasa akan tetapi hasil jahitan sobat mungkin sedikit kurang begitu rapi.

Selanjutnya memasang resliting caranya tempelin pada bagian bawah lalu dijahit perlahan-lahan mulai dari bawah langsung keatas. Awas jangan sampai terbalik yaitu kebalikan nya memasang resliting golbi. Menutupnya kebawah membukanya keatas.

Nah seperti itulah penjelasan dari saya semoga bisa bermanfaat sekaligus buat refensi sobat.  Mungkin sangat tertarik sobat bisa mencobanya dirumah Terimakasih atas kunjungan nya.






Related Posts:

0 Response to "Cara Menjahit Resliting Dibagian Kaki Celana Pensil"

Posting Komentar