Cara Menjahit Resliting Celana Yang Mudah

Cara Menjahit Resliting Celana Yang Mudah

Cara Menjahit Resliting Celana Yang Mudah,- Menjahit resliting adalah bagian celana yang sangat fital bisa dikatakan tidak kalah penting juga jadi perlu sedikit dengan teori khusus, Akan tetapi sebetulnya mudah dan gampang hanya saja tergantung pilihan sobat mana yang sobat suka, Beberapa model juga sangat banyak ada yang biasa juga dari celana jeans juga  model resliting yang lain nya.

Sebelum menjahit resliting harus didukung dengan beberapa alat/dipersiapkan dahulu beberapa peralatan nya sobat. Agar supaya enak kerjanya dan lancar ok,

-  Resliting sesuai ukuran celana.
-  Kain kapas.
-  Kapur/pensil warna.
-  Mesin jahit.
-  Mesin obras.

Cara Menjahit Resliting Celana Yang Mudah

Berikut ini adalah caranya menjahit resliting celana yang mudah dan bagus.

. Langkah pertama yang harus dikerjakan adalah membuat tempat resliting
Caranya potonglah kain panjangnya sesuai panjang resliting di + 1 cm. Biar tidak terlalu ngepres dengan resliting.

. Lalu kemudian lipatlah sobat sesuai lebar resliting di + 1½ cm dibagian bawah di tekuk kedalam setelah itu diobras sampingnya, sebetulnya tidak diobras juga gak apa-apa tetapi lebih rajin diobras biar gak sobek tempat reslitingnya.

. Setelah tempat resliting sudah jadi langkah berikutnya adalah menempelkan resliting pada rumahnya. Jangan salah sobat cara menjahitnya posisi resliting yang ada garis-garis ada diatas setelah itu jahitlah bagian samping kanan pinggir resliting jahitlah pada rumah tadi

Berikutnya proses menjahit golbi / posisi jahit golbi berada pada badan sebelah kiri sobat.

.  Setelah itu resliting yang sudah nempel pada rumahnya tinggal menempelkan pada badan muka sebelah kanan cara menempelkan posisi resliting yang ada garis-garis ada di atas lalu kemudian tempelkan dengan badan muka sebelah kiri pada resliting ditukuk yang rapi 1cm setelah itu jahitlah.

. Lalu kemudian tinggal jahit golbi untuk menjahit golbi diusahakan yang rapi sobat karna ada jahitan beloknya. Caranya bagian celana yang akan digolbi tempelin dulu kemudian dikunci/dijahit pinggir kiri setelah itu bagian kain yang lebih dengan kain kapas dilipat/ditilep kearah kain kapas kemudian jahitlah 1cm dengan kain kapas panjang kaian kapas -+ sama panjangnya dengan resliting lebarnya -+ 3cm.

. Langkah selanjutnya sobat adalah menggabungkan dengan badan kiri/membentuk sebuah golbi resliting adapun caranya posisi badan muka sebelah kanan berada diatas dan badan kanan ada di bawah jahitlah pada pinggir golbi yang ada kain kapas pas pinggir, Setelah digabung yaitu jahit slakang jahit slakang yang ada golbinya geserlah sedikit -+ 0,3mli cm. jangan dijahit semua hanya setengah pas tengah berhenti jahitlah dua kali biar kuat.


.  Berikutnya adalah menjahit bagian yang paling sobat ditunggu-tunggu yaitu membentuk golbi untuk menghasilkan jahitan golbi yang bagus caranya posisi jari-jari kedua tangan harus menekan / ditahan pelan-pelan dengan menjalankan mesin nya maka  dari itu yang agak kuat megang celananya pada waktu mesin jalan jahit golbi jadi golbinya yang jahitan belok nanti akan membentuk bagus.

Nah begitulah sobat cara menjahit golbi yang bagus semoga bisa bermanfaat, Dan mungkin ini cara yang sobat cari selama ini dan menjadikan refensi sobat, Maaf atas keterbatasan ilmu dan waktu saya terimakasih atas kunjungan nya pada blogg saya.
  

Related Posts:

0 Response to "Cara Menjahit Resliting Celana Yang Mudah"

Posting Komentar