Cara Membuat Ban Celana Seragam Sekolah

Cara Membuat Ban Celana Seragam Sekolah 

Cara Membuat Ban Celana Seragam Sekolah,- Salam menjahit sobat, Beberapa model pilihan dan cara membuat Ban seragam sekolah itu sangat banyak kita tahu. Adapun cara membuatnya ban celana seragam sekolah juga banyak selain itu sobat harus sungguh-sungguh untuk membuatnya

Sebenarnya membuat ban celana seragam sekolah tidaklah sulit hanya saja perlu sedikit pengertian atau pemahaman selaian itu membuatnya cukup sederhana beda dengan ban celana yang khusus ekspor ada cara tersendiri. Jika sobat ingin membuat ban celana seragam sekolah disini saya akan menjelaskan nya.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya membuat ban seragam sekolah yang sederhana dan bagus. Nah langsung saja berikut ini caranya sebelum mengerjakan persiapkan dahulu alat-alatnya seperti :

Cara Membuat Ban Celana Seragam Sekolah
WWW.CARAMENJAHITPAKAIAN.BLOGSPOT.CO.ID

Cara Membuat Ban Celana Seragam Sekolah
www.caramenjahitpakaian.blogspot.co.id

  • Pita ukur.
  • Kain keras.
  • Pensil warna.
  • Penggaris khusus jahit.
  • Alat pendedel.
  • Hak/kancing celana.
Langkah selanjutnya sobat yaitu proses menyetrika kain keras pada kain buat ban celana. 

  ⚫ Potonglah 2 buah kain buat ban yang akan ditempeli kain keras. Lalukemudian potong lagi 2 buah kain buat lapisan dalam panjang sesuai setengah lingkar pinggang di tambah 5 cm lebar 9 cm.

  ⚫ Kain buat ban dipotong panjang sesuai desain di tambah 5 cm. Lebar 6 cm
  ⚫ Kain keras dipotong 3 cm panjang sesuai lingkar pinggang di tambah 5 cm.
  ⚫ Kain keras yang sudah dipotong disetrika pas tengah kain ban.

  ⚫ Sambunglah yang sudah disetrika kain kerasnya pada kain lapisan dalam.

  ⚫ Lalu kemudian sambunglah setengah lingkar kain keras yang sudah disetrika pada kain tersebut. Cara menyambungnya atau jahit harus dari atas pas kain keras agak serong pas lapisan harus lurus lihat seperti digambar. Setelah itu kain lapisan dijahit dilipat. 

  ⚫ Sebelum ditindas gunting sedikit kanan dan kiri sambungan pas tengah jangan sampai kena jahitan. Selanjutnya ditindas tengah pas sambungan antara panjang ban. 

Nah seperti itu cara buat ban seragam sekolah yang sederhana mudah-mudahan bermanfaat sekaligus buat refensi sobat di rumah terimakasih atas kunjungan nya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Ban Celana Seragam Sekolah "

Posting Komentar