Cara Menghilngkan Noda Permen Karet Di Baju dan Celana

Cara Menghilngkan Noda Permen Karet Di Baju dan Celana

Cara Menghilngkan Noda Permen Karet Di Baju dan Celana


Cara Menghilngkan Noda Permen Karet Di Baju dan Celana,- Kalian pasti sering terkena permen karet yang menempel di bju ataupun celana kalian bukan? dan sudah melakukan berbagai cara namun tetap bekas permen karet tidak bisa hilang. 

Noda permen karet lebih mudah dihilangkan jika permen karet yang mengenai pakaian hanya berupa gumpalan yang sekadar menempel pada permukaan kain. Sebaliknya, noda yang terjadi setelah permen karet tertekan hingga ke serat-serat kain, misalnya noda di bagian belakang celana setelah menduduki permen karet, tentu akan lebih sulit dihilangkan.

Jika noda permen karet sudah telanjur menempel di pakaian, simak cara menghilangkan noda permen karet di baju berikut ini. Anda bisa mencoba metode pembekuan atau Pemanasan sesuai kondisi noda.

1. Cara Menghilangkan Noda Permen Karet Dengan Pembekuan yaitu : Membekukan sisa-sisa permen karet pada kain merupakan cara sederhana untuk melonggarkan ikatannya pada serat-serat kain. Caranya seperti di bawah ini.
  1. Masukkan pakaian yang terkena noda ke dalam kantong plastik khusus ruang pembeku (freezer). Pastikan permen karet tidak menempel pada kantong plastik.
  2. Segel kantong plastik.
  3. Letakkan kantong berisi pakaian tersebut di dalam ruang pembeku di lemari es Anda. Biarkan hingga setidaknya dua jam.
  4. Keluarkan pakaian dari ruang pembeku.
  5. Letakkan pakaian di atas permukaan rata.
  6. Kelupas permen karet selagi masih beku. Jika Anda tidak bisa melakukannya menggunakan kuku jari, gunakan sendok atau pisau secara hati-hati untuk menyingkirkan permen karet beku. Hindari gerakan mencongkel agar tidak merusak kain.
  7. Cara ini seharusnya langsung mengangkat permen karet dan tidak meninggalkan residu padat. Jika serpihan-serpihan permen karet masih tertinggal, punguti satu-persatu.
2. Cara Menghilangkan Noda Permen Karet Dengan Pemanasan atau Tanpa Pembekuan yaitu : Jika Ibu tidak menemukan es batu untuk membekukan noda permen karet, coba cara sebaliknya. Lunakkan sisa-sisa permen karet pada kain dengan cara memanaskannya. Caranya seperti di bawah ini.
  1. Hairdryer
  2. Perasan jeruk lemon
  3. Cuka putih
  4. Mayones
Jadi seperti itu caranya untuk menghilangkan bekas noda permen karet di baju atau celana anda, semoga bermnfaat dan terimkasih sudah ampir di sini :)

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilngkan Noda Permen Karet Di Baju dan Celana"

Posting Komentar