Cara Menjahit Kancing Baju Yang Lepas

Cara Menjahit Kancing Baju Yang Lepas

Cara Menjahit Kancing Baju Yang Lepas


Cara Menjahit Kancing Baju Yang Lepas,- Saat kancing baju kita lepas pasti terasa sangat kesal bukan? saat hendak cepat-cepat pergi namun tiba-tiba kancing baju lepas. Tenang tidak perlu panik dengan hal itu, pasalnya memasang kancing baju kembali hanya butuh 2-3 menit saja. Bahkan hal itupun bisa dilakukan oleh seorang pria tak hanya wanita saja.

Untuk memasang kancing baju yang lepas atau hilang, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyediakan benang, jarum jahit, gunting dan kancing. Dan beginilah langkah untuk memasang kembali kancing yang terlepas :

  1.  Potong benang sepanjang 30 sentimeter. Masukan ke lubang jarum dan pertemukan kedua ujungnya. Selanjutnya ikat simpul di pertemuan ujung benang tersebut. 
  2. Carilah posisi pas untuk memasang kancing kembali, biasanya ada bekas jahitan. Kalau jahitan sudah hilang, perkirakan saja jaraknya dengan melihat jarak antara kancing yang masih terpasang. Sebelum melanjutkan jahitan, coba cek apakah letak kancing sudah pas masuk ke rumah kancing atau tidak.
  3. Dorong jarum melewati bagian belakang kain, tarik melalui kainnya dan tarik jarum hingga benang tertarik. Ada empat style memasang kancing (cek gambar), Namun sering kita temu dengan style yang silang. Tempatkan kancing di posisi yang tepat, dorong jarum masuk ke salah satu lubang sampai menembus kain. Di sisi dalam, tarik jarus sampai benang tertarik semua. Masukkan kembali jarum ke sisi lain (tergantung style yang ingin anda buat). Lakukan sampai melewati keempat lubang, membentuk motif sesuai selera. Ulangi setidaknya 4x putaran agar kancing terikat kuat. 
Cara Menjahit Kancing Baju Yang Lepas

     4. Ikat simpul benang di bagian belakang kain. Selesai.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menjahit Kancing Baju Yang Lepas"

Posting Komentar