TIPS MERAWAT MESIN JAHIT DENGAN BENAR

TIPS MERAWAT MESIN JAHIT DENGAN BENAR

TIPS MERAWAT MESIN JAHIT DENGAN BENAR


Tips Merawat Mesin Jahit Dengan Benar,- Memiliki mesin jahit tak hanya untuk digunakan saja namun jangan lupa untuk membersihkannya juga, pasalnya jika tidak dibersihkan nantinya akan menimbulkan masalah kepada mesin anda, termasuk berkarat dan juga akan macet bila akan dipakai. Tentu hal ini tidak benar. Nah disini saya akan memberikan tips untuk anda bagaimana caranya untuk membersihkan mesin jahit dengan benar.

Salah satu hal terpenting adalah mesin jahit tidak dapat dipakai selama 24 jam secara terus-menerus tanpa istirahat. Ingat! Mesin juga butuh istirahat seperti halnya manusia. Jadi, apabila mesin jahit tersebut dalam penggunaannya terlalu dipaksakan, dinamo mesin jahit atau komponen di dalamnya dapat rusak dengan cepat. 

Untuk menghindari hal tersebut, pakailah mesin jahit dengan sewajarnya. Semakin tebal bahan kain yang dijahit, maka semakin cepat mesin menjadi panas. Apabila dirasakan bodi mesin panas, sebaiknya istirahatkan mesin jahit kamu dengan mematikan mesin dan tunggu sampai mesin tidak panas untuk menggunakannya kembali.

Dan inilah beberapa cara untuk merawat mesin jahit anda :
  1. Untuk mesin jahit listrik, gunakan UPS atau Stabilizer untuk menjaga kestabilan arus listrik.
  2. Letakkan mesin jahit pada tempat yang stabil dan tidak goyang. Bersihkan mesin jahit secara rutin terutama setelah selesai menjahit. 
  3. Bersihkan sisa-sisa benang dan potongan kain. Gunakan kuas kecil untuk membersihkan bagian yang sulit dijangkau, selain itu Anda bisa gunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya. 
  4. Rapikan semua posisi mesin jahit dan juga peralatan mesin jahit lainnya seperti gunting, jarum jahit,dll. 
  5. Cek mesin jahit terutama pada bagian yang bergesekan, untuk mencegah keausan, berikan minyak mesin jahit secara rutin. Selain mencegah keausan juga mencegah timbulnya karat pada mesin jahit. 
  6. Lakukan servis jika mengalami kerusakan, ganti komponen dengan segera untuk mencegah terjadinya kerusakan pada komponen lain dan juga kerusakan pada kualitas jahitan Anda.
  7. Gunakan jasa tukang service mesin jahit yang berpengalaman apabila mengalami kerusakan yang parah karena harga jual mesin jahit listrik tergolong mahal.
Nah jadi itulah beberapa tips untuk merawat mesin jahit anda agar tetap bagus dan tidak gampang rusak, semoga bisa bermanfaat ya :) 
terimkasih sudah mampir ke article kami.

Related Posts:

0 Response to "TIPS MERAWAT MESIN JAHIT DENGAN BENAR"

Posting Komentar