Inilah Penyebab Mesin Jahit Nyetrum dan Cara Mengatasinya

Inilah Penyebab Mesin Jahit Nyetrum dan Cara Mengatasinya

Inilah Penyebab Mesin Jahit Nyetrum dan Cara Mengatasinya


Inilah Penyebab Mesin Jahit Nyetrum dan Cara Megatsinya,- Saat kita hendak menjahit sesuatu namun seing sekali kesetrum pasti akan membuat anda tidak nyaman bukan? dan mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa penyebab sebenanya, kenapa mesin jahit anda dinamonya selalu nyetrum. Inilah sebabnya.

  • Dynamo yg nyetrum biasanya terjadi setelah digulung dan di sebabkan dari isolator mika yg bocor/pecah jadi setelah menggulung dynamo, terutama dynamo yg memiliki gulungan kawat yg gemuk dan mal yg pendek. Berikut ini gambar mika yg pecah saat proses penggulungan.
  • membuat mika selipan yg lebih pendek
  • Setelah mika di bentuk masukan mika pada slot didalam / diluar mika yg pecah. Selain mika tadi yang pecah perlu di perhatkan juga jarak antara gulungan dengan body dinamo terutama pada dinamo dengan baut dalam. Dinamo memiliki gulungan yang tebal dan kern yang panjang sehingga jarak gulungan dan dan blok bearing jadi sangat dekat.
  • Jika gulungan menyentuh blok bearing dinamo lebih cepat terbakar. Jadi kita harus tetap menjaga agar gulungan tidak bersentuhan dengan body dinamo dan kern. Jika kita ragu antara jarak gulungan dan blok bearing bersentuhan atau tidak. Untuk mengantisipasinya kita bisa memberi isolasi kertas/ mika di bagian gulungan dynamo. Tapi sebelum di beri isolasi,beri serlak dulu gulunganya agar kawat yang lecet pada gulungan bisa terisolasi lagi oleh serlak.
Nah itulah penyebab mesin jahit anda sering nyetrum dana yang tepat untuk mengatasinya, semoga bisa bermanfaat yaa. Terimakasih sudah mampir ke artcile kami.


Related Posts:

0 Response to "Inilah Penyebab Mesin Jahit Nyetrum dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar