Tips Menjahit Kain Flanel Dengan Tusuk Feston

Tips Menjahit Kain Flanel Dengan Tusuk Feston

Tips Menjahit Kain Flanel Dengan Tusuk Feston


Tips Menjahit Kain Flanel Dengan Tusuk Feston,- Menjahit biasanya sering terlihat menggunakan mesin jahit dan sudah hampir tidak pernah dengan kreasi tangan sendiri, nah maka dari itu kali ini saya akan memberikan tips buat kalian untuk belajar membuat kerajinan, dimana dalam kreasinya tidak akan terlepas dari yang namnya menggabungkan beberapa kain berbeda, sebagian hanya cukup menggunakan lem, namun sebagian lainnya diperlukan teknik dasar menjahit kain flannel dengan tangan.

Kain flanel memang terkadang susah untuk dijahit, namun kaen flanel memiliki kelebihan yaitu, mudah sekali untuk dijahit tangan, tidak perlu melipat pinggiran kain saat penjahitan, dan hasil jahitan tangan tetap lebih bagus dan bahkan lebih berseni daripada penggunaan mesin jahit lurus. (silakan gunakan mesin untuk jahitan yang panjang atau banyak atau karena dibutuhkan kecepatan).

Nah sebelum kalian menjahitnya persiapkan dahulu bahan-bahannya, disini saya memberikan tips menjahit kain flanel dengan menggunakan tusuk feston :
  1. Kain flannel - 2 potong (lembar) silakan coba yang kecil aja dulu untuk latihan. 
  2. Jarum jahit. 
  3. Benang sulam – biar bagus (benang biasa juga boleh jika ingin yang murah).
Dan begini tips menjahit kain flanel dengan tusuk feston 
1. Gunakan benang yang tebal karena biasanya tusuk feston dipakai sekaligus untuk membuat hiasan pada kerajinan tangan atau kain yang dijahitnya.
2. Ketika menjahit tusuk feston pada sekeliling tepi bantal atau selimut, diusahakan untuk menjaga jarak antar tusuk supaya terlihat lebih rapi dan menarik.
3. Tusuk feston seperti ini bisa kamu ajarkan kepada anak-anak karena terbilang mudah dan menarik untuk media belajar menjahit dasar.


Nah itulah tips untuk menjahit kain flanel menggunakan tusuk feston, dan tutorial nya nanti akan kami update lagi ya teman-teman :) terimakasih sudah mau mampir ke article kami :)

Related Posts:

0 Response to "Tips Menjahit Kain Flanel Dengan Tusuk Feston"

Posting Komentar